Gubernur Khofifah Inspektur Upacara HUT Bhayangkara, Raih Pin Emas Kehormatan dari Kapolri

Gubernur Khofifah Inspektur Upacara HUT Bhayangkara, Raih Pin Emas Kehormatan dari Kapolri Gubernur Khofifah meraih pin kehormatan dari Kapolri yang disematkan oleh Kapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Polda Jawa Timur menggelar upacara di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (10/7/2019).

Peringatan bertema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara” itu diikuti seluruh jajaran kepolisian di Jawa Timur dan ratusan prajurit TNI.

Kegiatan ini diikuti beberapa elemen masyarakat, TNI, Satpol PP, Satpam, mahasiswa, pelajar, pesilat, dan buruh. Di jajaran undangan, hadir rombongan para kapolres dari berbagai kota/kabupaten se-Jatim.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, dan Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi Pangdam V Brawijaya dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan tersebut membacakan amanah Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Di antaranya, Presiden memuji dan mengapresiasi meningkatnya kinerja jajaran Polri dalam menjaga kamtibmas selama 2028-2019.

"Di hari HUT Bhayangkara ke-73 ini kami mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan agenda besar nasional seperti Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, serta mengapresiasi jalannya dua pesta demokrasi ini berjalan aman, damai, dan demokratis," ucap Gubernur Khofifah.

Pada peringatan HUT Bhayangkara kali ini, diberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang melampai tugasnya membantu tugas-tugas kepolisian. Seperti Babhinsa, Kepala Desa, dan Babinkam.

Secara istimewa, penghargaan juga diserahkan kepada Gubernur Khofifah, berupa pin emas dari Kapolri. Gubernur Khofifah mendapat pin emas kehormatan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pin ini sebagai wujud penghargaan pada Khofifah dalam membangun Sekolah Bhayangkara di Madiun.

"Pin emas dari Pak Kapolri tentu menjadi penyemangat kita semua atas penyelenggaraan negara baik di tingkat lokal, provinsi ataupun nasional. Sinergitas ini harus kita jaga, kita kembangkan, kita perkuat. Kita besar karena kita bersama, kita besar, karena kita bersatu," tutur Gubernur Khofifah setelah disematkan pin emas penghargaan tersebut.

Penghargaan lain juga diserahkan bagi anggota Polri, TNI hingga pegawai pemerintahan yang memiliki peran dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada Polisi, TNI hingga dari unsur Pemerintahan meliputi:

Lomba Bhabinkamtibmas Kapolda Cup Tahun 2019:

1. Juara I, diraih oleh Bripka Sido Sucahyo, S.Psi NRP 85110761 Bhabinkamtibmas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya;

2. Juara II, diraih oleh Bripka Dody Fitria D., S.H. NRP 87050759 Bhabinkamtibmas Kelurahan Rongtengah Kecamatan Sampang Polres Sampang;

3. Juara III diraih oleh Bripka Dani Anton Wahyudi, S.H. NRP 86050138 Bhabinkamtibmas Polsek Sempolan Polres Jember

4. Juara Harapan I diraih oleh Brigadir Tengku R.D.. NRP 85120355 Bhabinkamtibmas Polsek Kalipuro Polres Banyuwangi

5. Harapan II diraih oleh Bripka Agus Budono NRP 84110695 Bhabinkamtibmas Polsek Mojo Polres Kediri Kota

6. Harapan III diraih oleh Bripka Anton Sugiarto, S.H., M.H.NRP Bhabinkamtibmas Polsek Dampit Polres Malang.

Juara 1 Siskamling Kapolda Cup 2019 wilayah Polresta Sidoarjo/Juara 1 Siskamling Kapolda Cup 2019 wilayah Polresta Sidoarjo/ Foto: Suparno

Lomba Siskamling Kapolda Cup Tahun 2019:

1. Poskamling Terfavorit diraih oleh Poskamling RT 02/05 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Polres Gresik;

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO