Job Fair Trenggalek Minim Peminat, Hanya Ada 1814 Pelamar dari 5000 Loker yang Disediakan

Job Fair Trenggalek Minim Peminat, Hanya Ada 1814 Pelamar dari 5000 Loker yang Disediakan Para pencari kerja di acara Job Fair Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Job Fair yang digelar oleh pemkab setempat melalui Disperinaker beberapa waktu lalu, ternyata minim peminat. Berdasarkan data dari Disperinaker , hanya ada 1814 orang yang melamar. Padahal, lowongan kerja (loker) yang disediakan cukup besar, yakni 5000.

"Jadi dari hasil Job Fair kemarin itu, kita kan membuka 5000 lowongan, tapi yang melamar pekerjaan 1814 orang," ungkap Suparman, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Senin (8/7).

Suparman mengaku tidak mengetahui pasti mengapa jumlah pencari kerja yang melamar hanya sedikit. Padahal, ia mengaku telah berupaya keras melakukan sosialisasi. Mulai dari publikasi lewat media massa, publikasi dengan menempatkan baliho, banner, dan spanduk yang ditempatkan di pusat keramaian, serta informasi melalui surat kepada camat dan kepala desa.

"Ketika sekarang mengapa jumlah pelamar itu sedikit, ya saya sendiri tidak tahu alasannya. Namun menurut pengakuan dari pihak perusahaan yang pernah melakukan wawancara pada calon tenaga kerja asal , kenapa mereka tidak berminat bekerja di perusahaanm karena alasan mereka jaraknya yang jauh," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dari 5000 lowongan yang disediakan, merupakan kerja sama antara Pemkab dengan 50 perusahaan yang ada di luar maupun di dalam Kabupaten . (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO