Bupati Sambari Resmikan Instalasi Rawat Inap RS Fathma Medika

Bupati Sambari Resmikan Instalasi Rawat Inap RS Fathma Medika Bupati Sambari didampingi Direktur RS Fatma Medika menandatangani prasasti peresmian Instalasi Rawat Inap. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menghadiri sekaligus meresmikan penggunanan ruang instalasi rawat inap RS Fathma Medika pada Grand Opening Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Fathma Medika, di Jalan Raya Pendopo Sembayat, Kecamatan Manyar, Senin (8/7).

Rumah sakit type C dengan 3 lantai tersebut awalnya hanya berkapasitas 100 kamar rawat inap, kini berkembang menjadi 138 kamar rawat inap.

Bupati berharap dengan penambahan kamar rawat oleh RS Fathma Medika bukan untuk menyaingi rumah sakit yang lain, namun keberadaannya semata-mata untuk bersama-sama dan saling berlomba dalam melayani masyarakat.

"Jangan dulu memikirkan profit oriented, namun dahulukan social oriented, yang mana pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat penting dan harus diperhatikan," pesan Bupati.

Bupati menyatakan, seiring dengan perkembangan industrialisasi dan peningkatan jumlah penduduk di Kabupaten Gresik, serta mengantisipasi overload kapasitas rumah sakit milik pemerintah, maka rumah sakit swasta seperti RS Fathma Medika diharapkan bisa membantu pemerintah dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Rumah sakit yang berada di Kecamatan Manyar ini merupakan jujukan layanan kesehatan bagi masyarakat wilayah Gresik utara. Apalagi bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari wilayah kota," paparnya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Gresik tersebut menyempatkan diri menyapa masyarakat yang berada di RS Fathma Medika dan memastikan layanan kesehatan masyakat benar-benar berjalan maksimal. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO