Wali Kota Malang Ingin Kelola Taman Krida Budaya Jawa Timur, Disulap Jadi Sentra Kuliner

Wali Kota Malang Ingin Kelola Taman Krida Budaya Jawa Timur, Disulap Jadi Sentra Kuliner Wali Kota Malang Sutiaji didampingi istrinya saat menyalami tamu undangan peserta Apeksi di Semarang. foto: ist

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan keinginannya mengelola Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) di Jalan Sukarno Hatta, Lowokwaru Kota Malang.

Wali Kota Malang ingin menjadikannya sebagai sentra kuliner dan kumpulan atraksi seni dan budaya. Hal itu diungkapkan Wali Kota saat mengikuti Rakernas Apeksi di Semarang, dua hari lalu.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan keinginannya itu sudah disampaikan ke Gubernur Jawa Khofifah Indar Parawans dan Wakilnya Emil Dardak. Menurutnya, pengelolaan TKBJ oleh Provinsi sejauh ini dinilai kurang maksimal. Oleh karena itu, dirinya berkeinginan mengelola TKBJ sepenuhnya sebagai kuliner Kota Malang.

"Selain sentra kuliner, aneka atraksi seni dan budaya bisa dipadukan lebih mesra lagi. Ini akan memiliki nilai ekonomi dan nilai seni budaya, mendongkrak kunjungan wisatawan lebih besar lagi," ucapnya.

Wacana Wali Kota Malang disambut positif Wakilnya Sofyan Edi Jarwoko. Ia menilai pengelolaan itu bisa mengedukasi dan mereduksi PKL liar.

"Ke depannya titik simpul yang berpotensi meningkatkan putaran ekonomi terus didorong aktif berperan, salah satu contohnya kawasan Kayutangan akan disulap menjadi bagian dari kekuatan ekonomi kreatif di kota Malang. Selain mempertahankan nilai budayanya, juga diwarnai dengan permainan video mapping, layanan transaksi non tunai, dan banyak lagi hal lainnya di sana," pungkas Sofyan Edi. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO