Dispendukcapil Pacitan Masih Kekurangan Blanko e-KTP

Dispendukcapil Pacitan Masih Kekurangan Blanko e-KTP Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sampai detik ini masih banyak warga Pacitan yang belum bisa mendapatkan e-KTP. Hal ini dikarenakan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri tak kunjung mengirimkan blanko e-KTP.

Menurut keterangan Kepala Dispendukcapil Pacitan Supardianto, saat ini masih ada 16 ribu warga yang belum melakukan perekaman. "Ini kami juga tengah ngantre meminta tambahan kepingan blanko. Di sini juga banyak kabupaten lain di Indonesia yang sama-sama antre. Ini ada dari Maluku dan Kalimantan. Mereka hanya bisa mendapatkan 500 kepingan (blanko, Red)," jelas Supardianto, yang saat itu tengah berada di Gedung Kemendagri, Selasa (2/7). 

Diberitakan sebelumnya, oemohon KTP elektronik di Kabupaten Pacitan membludak sejak hari pertama masuk kerja usai cuti bersama lebaran lalu. Namun, Dispendukcapil setempat sampai saat ini masih kekurangan blanko KTP.

Supardianto mengungkapkan, tiap harinya ada ratusan orang yang datang ke Dispendukcapil untuk mengurus e-KTP. "Mayoritas memang mereka mengurus KTP, meski ada beberapa lainnya yang mengurus KK atau akte kelahiran dan surat pindah," katanya, Selasa (25/6) lalu. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO