Bahagianya para Anak Yatim Piatu Saat Belanja Bareng Satlantas Polres Ngawi

Bahagianya para Anak Yatim Piatu Saat Belanja Bareng Satlantas Polres Ngawi Para anak yatim piatu saat berbelanja peralatan sekolah di salah satu swalayan. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, jajaran Polres Ngawi menggelar rangkaian kegiatan. Salah satunya seperti yang digelar pada hari Selasa (02/07), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi mengajak puluhan anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan serta perorangan untuk berbelanja di sebuah toko swalayan yang berada di tengah kota Ngawi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto. "Giat ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-73," jelas Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto pada BANGSAONLINE.com, Selasa (02/07).

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh Satlantas Polres Ngawi tersebut dalam rangka membangun kedekatan dan berbagi dengan warga Ngawi, khususnya terhadap anak yatim piatu. Hal ini sesuai dengan agenda rutin yang dilakukan oleh Polres Ngawi pada hari Jumat dengan menggelar "Jumat Sedekah".

"Tujuan dari giat ini untuk membangun kedekatan dengan warga, sekaligus berbagi dengan anak yatim piatu yang merupakan bagian dari pengumpulan dana Jumat sedekah," tuturnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, para anak yatim piatu yang masih berstatus pelajar tersebut dipersilakan berbelanja sesuai yang dikehendaki mereka dengan nominal maksimal seratus ribu rupiah.

Mayoritas 42 anak yatim piatu tersebut memilih peralatan sekolah dan berbagai makanan kecil (snack). Beberapa mereka juga mengambil tas sekolah, buku tulis, dan lain sebagainya.

"Senang sekali berbelanja dengan bapak polisi pada saat liburan ini," terang Hendra (14) salah satu anak yatim piatu dari Kec. Kedunggalar saat ditemui BANGSAONLINE.com. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO