Sempat Dipijat Suami, Wanita Asal Probolinggo Meninggal Dunia Akibat Asmanya Kambuh

Sempat Dipijat Suami, Wanita Asal Probolinggo Meninggal Dunia Akibat Asmanya Kambuh Korban saat dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Gedangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Nita Kusuma Putri (26) warga Desa Kebonsari Kulon Kec. Kanigoro Kota Probolinggo yang ngekos di Desa Wedi Kec. Gedangan dilaporkan meninggal dunia Selasa (2/7) pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita yang sehari-harinya bekerja di marung makan Desa Betro Kec. Sedati Kab. itu meninggal akibat penyakit asmanya kambuh.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menceritakan kronologi meninggalnya korban. Berawal saat korban mengeluhkan asmanya kambuh pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB. Melihat kondisi tersebut, Ahmad Wildan Rusidi suami korban memberinya makan dan obat asma.

Setelah keadaan korban agak enakan, korban ditinggal suaminya berangkat kerja juga sebagai penjaga warung makan di Desa Betro Kec. Sedati. Namun pada Selasa (2/7) pagi pukul 06.30 WIB, korban menghubungi suaminya meminta untuk segera pulang mengingat sakit asmanya kembali kambuh.

Mendapati hal itu, suaminya segera pulang ke kos-kosannya. Begitu sampai di kosan, Ahmad Wildan melihat korban sudah susah bernafas. Ia lalu memijat menggosok tubuh istrinya menggunakan minyak.

Bukannya sembuh, kondisi korban semakin parah. "Ternyata kondisi korban semakin parah dengan mata melotot. Saat hendak dibawa berobat ke Puskesmas, namun ternyata korban sudah tidak bernafas lagi," tutur Kompol Heri Siswoko.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Kepala Desa Wedi dan dilanjutkan ke Polsek Gedangan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. "Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter Puskesmas Gedangan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga meninggal karena sakit asma yang dideritanya kambuh," papar Kompol Heri.

Berdasarkan pengakuan suami, bahwa korban sudah lama menderita sakit asma akut, yakni sejak sebelum menikah. Atas kejadian ini, suami korban sudah mengikhlaskan kepergian istrinya dan menganggap hal ini sebagai musibah. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO