Senin, 26 Agustus 2019 10:50

Sempat Dipijat Suami, Wanita Asal Probolinggo Meninggal Dunia Akibat Asmanya Kambuh

Selasa, 02 Juli 2019 14:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sempat Dipijat Suami, Wanita Asal Probolinggo Meninggal Dunia Akibat Asmanya Kambuh
Korban saat dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Gedangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Nita Kusuma Putri (26) warga Desa Kebonsari Kulon Kec. Kanigoro Kota Probolinggo yang ngekos di Desa Wedi Kec. Gedangan dilaporkan meninggal dunia Selasa (2/7) pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita yang sehari-harinya bekerja di marung makan Desa Betro Kec. Sedati Kab. Sidoarjo itu meninggal akibat penyakit asmanya kambuh.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menceritakan kronologi meninggalnya korban. Berawal saat korban mengeluhkan asmanya kambuh pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB. Melihat kondisi tersebut, Ahmad Wildan Rusidi suami korban memberinya makan dan obat asma.

Setelah keadaan korban agak enakan, korban ditinggal suaminya berangkat kerja juga sebagai penjaga warung makan di Desa Betro Kec. Sedati. Namun pada Selasa (2/7) pagi pukul 06.30 WIB, korban menghubungi suaminya meminta untuk segera pulang mengingat sakit asmanya kembali kambuh.

Mendapati hal itu, suaminya segera pulang ke kos-kosannya. Begitu sampai di kosan, Ahmad Wildan melihat korban sudah susah bernafas. Ia lalu memijat menggosok tubuh istrinya menggunakan minyak.

Bukannya sembuh, kondisi korban semakin parah. "Ternyata kondisi korban semakin parah dengan mata melotot. Saat hendak dibawa berobat ke Puskesmas, namun ternyata korban sudah tidak bernafas lagi," tutur Kompol Heri Siswoko.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Kepala Desa Wedi dan dilanjutkan ke Polsek Gedangan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. "Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter Puskesmas Gedangan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga meninggal karena sakit asma yang dideritanya kambuh," papar Kompol Heri.

Berdasarkan pengakuan suami, bahwa korban sudah lama menderita sakit asma akut, yakni sejak sebelum menikah. Atas kejadian ini, suami korban sudah mengikhlaskan kepergian istrinya dan menganggap hal ini sebagai musibah. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...