Peringati 1 Muharram, Pemkot Mojokerto Gelar Pawai Taaruf

Peringati 1 Muharram, Pemkot Mojokerto Gelar Pawai Taaruf REPLIKA MASJID – Salah satu peserta Pawai Taaruf saat melintasi jalan protokol di Kota Mojokerto, Sabtu (25/10/2014). foto: rochmad aris/BangsaOnline

MOJOKERTO (BangsaOnline) – Pemkot Mojokerto menggelar Pawai Taaruf dan Budaya untuk memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram, Sabtu (25/10/2014). Pawai ini diikuti sebanyak 103 peserta, diantaranya dari lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat.

Walikota Mojokerto H Mas’ud Yunus menyatakan, selain untuk mempererat tali silaturahim dan ukhuwah Islamiyah, pawai untuk memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah di kalangan pelajar dan umat Islam dan untuk mewujudkan Kota Mojokerto yang religius dan bermartabat.

”Pawai taaruf untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat, dan menjalin persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kota Mojokerto dalam menuju Service City" kata Mas’ud Yunus.

Kabag Humas Pemkot Mojokerto Dodik menambahkan,Pawai Taaruf dan Gelar merupakan kegiatan tahunan dan sudah berlangsung setiap tahun. “Pawai diikuti 103 regu terdiri dari lembaga pendidikan dan seluruh elemen masyarakat,” cetus Dodik. Dia menjelaskan, pawai diawali dari alun-alun Kota Mojokerto dengan rute melintasi Jl Majapahit, Jl Bhayangkara, Jl Sudirman, Jl Letkol Sumarjo dan Jl Ahmad Yani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO