Wabup Qosim Bekali Kontingen Porprov Jatim

Wabup Qosim Bekali Kontingen Porprov Jatim Wabup Qosim bersama para atlet saat pembekalan kontingen Porprov Jatim. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 445 orang atlet yang masuk dalam Kontingen Gresik untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur () dipersiapkan menjemput api Porprov di perbatasan Gresik-Lamongan.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Wabup Gresik Moh. Qosim untuk membekali mereka agar siap bertanding pada Porprov VI Jatim. Acara yang juga dihadiri Ketua Kontingen Suswanto serta Ketua KONI Gresik Singgih Purwanto beserta segenap pengurus ini dilaksanakan di ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Jumat (28/6).

Dalam pesannya, Wabup meminta para atlet agar banyak berdoa sesuai keyakinan masing-masing. "Silakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi ketenangan dan semangat dalam bertanding," tuturnya.

Sesuai harapan Ketua Kontingen, agar pada Porprov VI ini Kontingen Gresik bisa berprestasi lebih baik dari sebelumnya. Kalau Pada Porprov V di Banyuwangi tahun 2015 lalu Gresik menempati Peringkat 6 Jawa Timur, tahun ini diharapkan mampu menempati tiga besar.

"Bukan sesuatu harapan yang muluk bila pada Porprov kali ini menargetkan peringkat tiga. Persiapan kita juga sangat baik. Fasilitas yang ada di Kabupaten Gresik juga sangat memadai. Kita hanya berusaha dengan keras agar target itu tercapai. Tentunya harus terus berdoa agar harapan dan semangat itu bisa dikabulkan Allah SWT," terang wabup.

Sementara Suswanto didampingi Kabag Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan jika persiapan sudah dilakukan dengan baik untuk berlaga pada Porprov yang berlangsung mulai tanggal 6 sampai 13 Juli 2019.

"Kalau pada Porprov VI Jatim kali ini menargetkan masuk tiga besar itu sangat masuk akal. Potensi atlet pendulang emas sangat banyak. Kami unggul di beberapa cabor," katanya.

Sekadar diketahui, pada Porprov 2015 lalu Gresik berada di peringkat 6 dengan perolehan 30 medali emas, 26 perak dan 22 perunggu. Porprov kali ini ditargetkan masuk 3 besar dengan target medali 41 emas, 47 perak dan 44 perunggu.

Sesuai yang direncanakan, Api Porprov yang diambil dari Dander Bojonegoro ini akan melintasi Jalur Pantura Gresik. Tiba di Gresik tepatnya di Kecamatan Panceng pada Rabu (3/7), selanjutnya dibawa keliling kota, kemudian diinapkan di Pendopo Bupati Gresik.

Pada Kamis (4/7), Api Porprov dibawa ke perbatasan Surabaya, yaitu sekitar wilayah Segoromadu dan dijemput atlet Porprov Kota Surabaya. (hud/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO