Bupati Arifin Minta Proses Perizinan UMKM Dipermudah

Bupati Arifin Minta Proses Perizinan UMKM Dipermudah Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan bahwa dirinya ingin mempermudah proses perizinan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan Arifin saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari UMKM Dunia yang digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Kamis (27/6).

"Bertepatan dengan hari UMKM Dunia ini, saya tegaskan bahwa saya ingin mempermudah proses perizinan bagi para pelaku UMKM," tegasnya di hadapan ratusan pelaku UMKM.

Ia kemudian menyampaikan bagaimana caranya, yakni dengan meminta para Camat untuk melakukan pemantauan terhadap UMKM di wilayahnya masing-masing. Bila ditemukan UMKM yang kebetulan belum memiliki izin, maka kewajiban Camat untuk segera memproses perizinan tersebut.

Bahkan Arifin menjanjikan hadiah bagi camat yang mampu memberikan izin, minimal kepada 300 para pelaku UMKM selama bulan Juli hingga Desember tahun ini. Hadiah tersebut akan diberikan oleh Bupati Arifin terhadap 3 pemenang.

"Untuk hadiahnya apa, bapak ibu tidak perlu tahu. Dari 3 besar yang akan saya beri hadiah," katanya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO