Percepat Pertumbuhan Ekonomi UMKM, Pemkab Trenggalek Gelar Pasar Rakyat

Percepat Pertumbuhan Ekonomi UMKM, Pemkab Trenggalek Gelar Pasar Rakyat Pasar rakyat di Alun-Alun Trenggalek. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemkab  bekerja sama dengan AN Promosindo menggelar pasar rakyat di alun-alun. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi serta memperingati Hari Jadi ke-829.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan , Saniran, memastikan hal tersebut. Adapun cara mempercepat pertumbuhan ekonomi ialah mengintegrasikan antara promosi, penyebaran informasi, dan pemasaran.

Saniran melanjutkan dalam kegiatan pasar rakyat ini diutamakan para pelaku yang mengisi kegiatan tersebut. Bahkan dari 262 stan tenda, 60 di antaranya adalah pelaku di tambah lagi puluhan PKL.

"Dari data kami kemarin, PKL yang masuk 127,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/8/2022).

Dengan adanya kegiatan pasar rakyat, perputaran ekonomi di bakal bergairah dan berdampak positif untuk warga sekitar, salah satunya munculnya juru parkir dadakan. Kegiatan ini digelar selama 10 hari (19-29 Agustus 2023).

Pada 31 Agustus mendatang, seputar alun-alun harus steril dari pedagang karena akan digelar prosesi Hari Jadi yang ke-829.

“Sebelum prosesi hari jadi memang itu harus klir, karena sakralnya hari jadi harus diikuti,” kata Saniran.

Dalam kegiatan pasar rakyat ini juga akan dihadirkan artis tanah air seperti Tasya Rosmala, dan Happy Asmara yang tampil pada 28-29 Agustus 2023 di panggung Alun-Alun . (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO