Dansatban Pimpin Serah Terima Dua Jabatan Komandan Kapal Perang di Koarmada II

Dansatban Pimpin Serah Terima Dua Jabatan Komandan Kapal Perang di Koarmada II Komandan KRI Bima Suci dari Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji digantikan oleh Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr, Hanla dan Komandan KRI Dewa Ruci dari Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr, Hanla digantikan oleh Mayor Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso SE.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin serah terima jabatan dua jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Satban Koarmada II Bima Suci.

Upacara sertijab berlangsung di Geladak KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Semampir Markas Komando Armada II, Rabu (26/06/2019).

Sertijab kedua komandan KRI itu yaitu Komandan KRI Bima Suci dari Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji kepada Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr, Hanla dan Komandan KRI Dewa Ruci dari Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr, Hanla kepada Mayor Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso SE.

Dansatban Koarmada II dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan Komandan KRI merupakan suatu bentuk kaderisasi bagi generasi penerus di lingkungan TNI Angkatan Laut sesuai dengan tuntutan dinamika organisasi.

Ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan, sekaligus mewujudkan organisasi yang segar, sehat fleksibel, dalam mengikuti perubahan perkembangan zaman yang serba cepat.

Lebih lanjut Dansatban Koarmada II menyampaikan tentang tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang yang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus dengan keterbatasan anggaran TNI AL.

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO