Rabu, 18 September 2019 14:58

​Pemkab Tuban Siapkan Total Bonus Rp 1 Miliar Lebih bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov

Selasa, 25 Juni 2019 18:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Pemkab Tuban Siapkan Total Bonus Rp 1 Miliar Lebih bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov
Zainal Maftuhien, Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban berjanji bakal memberikan bonus tambahan bagi para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada ajang Porprov VI Jawa Timur 2019, Selasa (25/6).

Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien menilai pemberian bonus uang bagi para atlet tersebut merupakan bentuk apresiasi lantaran mereka sudah bekerja keras membanggakan nama baik Kabupaten Tuban.

"Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet, maka kita akan berikan bonus uang kepada mereka," kata pria yang juga sebagai Sekretaris KONI Tuban tersebut.

Namun, Zainal mengatakan pemberian bonus uang bagi para atlet dan pelatih tersebut, akan disesuaikan dengan perolehan poin yang mereka dapat setiap cabang olahraga. Untuk atlet peraih medali perunggu akan menerima bonus sebesar Rp 5 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali emas Rp 20 juta.

"Pemberian bonus akan kita sesuaikan berdasarkan perolehan poin atau medali yang mereka dapatkan," katanya.

Tak hanya para atlet saja yang memperoleh hadiah, sejumlah pelatih yang anak didiknya meraih medali juga akan menerima pemberian bonus uang dari pemerintah. "Untuk setiap atlet yang meraih medali perunggu pelatihnya mendapatkan bonus sebesar 1,5 juta rupiah, medali perak 3 juta rupiah dan medali emas Rp 6 juta rupiah," urainya.

Besaran bonus tersebut bersumber dari dana APBD yang nantinya akan diberikan kepada para atlet usai Porprov Jatim digelar. Selain itu, KONI Tuban juga berharap banyak kepada para sponsor swasta, agar juga ikut memberikan bantuan kepada para atlet dan pelatih.

"Totalnya bonus sebesar Rp 1,007 miliar bagi semua pelatih dan atlet kontingen Tuban," tutupnya.

Dalam perhelatan pesta olahraga terakbar se-Jatim ini, KONI Tuban mematok target masuk kedalam jajaran sepuluh besar. Dengan estimasi, kontingen Tuban mampu memperoleh 155 poin dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

"Targetnya kita bisa masuk 10 besar dan pemberiaan bonus yang cukup besar tersebut bisa membuat semua atlet kontingen Bumi Wali Tuban bersemangat untuk meraih prestasi," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan pekan olahraga empat tahunan tersebut, kontingen Tuban setidaknya mengikuti sebanyak 36 cabor dari total keseluruhan 40 cabor yang dipertandingkan. Sedangkan atlet yang diikutkan sebanyak 363 orang atlet dan 89 orang pelatih. (gun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...