Jumat, 15 November 2019 21:52

Novita Nur Arifin: Kebersihan Kawasan Wisata, Tanggung Jawab Kita Semua

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Novita Nur Arifin: Kebersihan Kawasan Wisata, Tanggung Jawab Kita Semua
Novita Hardiny saat memunguti sampah di bibir pantai. foto: Herman Subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.

Pernyataan ini disampaikan Novita ketika menyampaikan sambutan di acara sarasehan yang digelar di kawasan wisata Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Ahad (23/6).

"Kebersihan tempat pariwisata itu harus kita jaga secara bersama-sama. Tidak bisa kebersihan tempat pariwisata itu hanya dibebankan pada pemerintah daerah. Jadi, kita harus menggandeng semua pihak baik itu pemerintah daerah, masyarakat, maupun pengunjung wisata itu sendiri," ucapnya.

Novita lantas menekankan bahwa tugas kita saat ini adalah bagaimana agar para wisatawan itu merasa nyaman serta merasa kangen dengan kebersihan dan keramahan yang terdapat di kawasan wisata itu.

"Sebentar lagi akan ada program Adipura Desa yang hadiahnya sekitar 400 juta untuk desa besar. Nah, hadiahnya ini nanti bisa digunakan untuk banyak hal dan banyak sekali manfaatnya, untuk membangun pariwisata, membangun UMKM, dan sebagainya," paparnya.

Guna meraih juara dalam Program Adipura Desa tersebut, Novita menyampaikan masyarakat harus berperan aktif melakukan kerja sama dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan untuk membangun wisata yang layak untuk didatangi.

Usai memberikan sambutan, Novita lantas mengajak seluruh peserta sarasehan untuk bersama-sama membersihkan sampah yang ada di sekitar kawasan Wisata Pantai Prigi.

Ketika Novita dan rombongan membersihkan sampah di sekitar bibir pantai, ia menyempatkan diri menghampiri wisatawan dan menyampaikan agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan turut serta menjaga kebersihan di sekitar pantai. (man/dur)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...