Selasa, 16 Juli 2019 08:06

Lima Petinggi Partai di Gresik Jajaki Koalisi Parlemen

Senin, 24 Juni 2019 11:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Lima Petinggi Partai di Gresik Jajaki Koalisi Parlemen
Lima petinggi partai di Gresik saat melakukan pertemuan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang pengukuhan anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 pada bulan Agustus mendatang, sejumlah petinggi partai di Gresik mulai lakukan penjajakan koalisi parlemen.

Ahad (23/6) malam di salah satu kafe, lima petinggi partai melakukan pertemuan. Kelimanya adalah, Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Sekretaris Nasdem Musa, Ketua Partai Demokrat Edy Santoso, Ketua PPP Ahmad Nadir, dan Ketua PAN Khamsun.

Edy Santoso kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa pertemuan awal itu akan menjadi embrio koalisi partai di parlemen. "Penjajakan koalisi ini untuk menyongsong pelantikan 50 anggota DPRD hasil Pileg 2019 pada Agustus mendatang," ujarnya.

Dijelaskan Edy, ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Selain soal koalisi, juga membahas pembagian enam pimpinan alat kelengkapan, yakni 4 komisi (I, II, III, dan IV), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembuat Perda (Bapemperda).

"Kita juga membahas isu-isu yang tengah dihadapi masyarakat, mulai kemiskinan dan pengangguran yang angkanya masih tinggi, juga pelayanan kesehatan masyarakat," urainya.

"Soal infrastruktur rusak hingga pertengahan 2019 yang belum tersentuh pembangunan juga menjadi atensi kami, juga isu-isu lain," sambung Ketua Komisi I DPRD Gresik ini.

Namun karena masih tahap penjajakan, Edy menegaskan bahwa pertemuan itu belum menghasilkan keputusan secara spesifik, utamanya soal posisi jabatan di masing-masing-masing alat kelengkapan.

"Ini masih pertemuan perdana. Nanti jelas ada pertemuan lanjutan. Dan, masih terbuka lebar partai lain peroleh kursi di parlemen untuk bergabung," jelasnya

Selain membahas koalisi parlemen, Edy mengungkapkan bahwa pertemuan ini juga membahas koalisi untuk menghadapi Pilbup Gresik 2020. "Nantinya, pertemuan-pertemuan mendatang akan lebih dikerucutkan pola koalisi dan siapa calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk dirunningkan pada kontestasi pada Pilbup Gresik 2020," tambahnya.

"Saya kira banyak sosok figur yang sangat layak dimunculkan seperti Pak Nurhamim (Ketua Golkar), Pak Nadir (Ketua PPP), dan calon lain. Kami optimis ikhtiar politik yang kami galang pada akhirnya nanti akan berbuah manis," pungkasnya. (hud/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...