Bupati Blitar Berangkatkan Kontingen Jumbara PMR PMI ke Provinsi Jatim

Bupati Blitar Berangkatkan Kontingen Jumbara PMR PMI ke Provinsi Jatim Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto M.M, saat memberangkatkan kontingen Jumbara PMR PMI Kabupaten Blitar menuju Jumbara PMR IX PMI Provinsi Jawa Timur 2019, Kamis (20/06/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar resmi memberangkatkan kontingen Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kabupaten Blitar menuju Jumbara PMR IX PMI Provinsi Jawa Timur 2019, Kamis (20/06/2019).

Pemberangkatan ini dimulai dengan upacara yang digelar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN). Selain pengurus PMI Kabupaten Blitar, sejumlah kepala OPD juga turut hadir. Di antaranya Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan.

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto M.M, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda dari PMI sebagai bentuk pembinaan terhadap PMR. Agenda Jumbara ini digelar setiap lima tahun sekali baik tingkat nasional, regional, maupun daerah.

"Untuk daerah sudah kita adakan, nah selanjutnya ini akan mengikuti tingkat Regional Jawa Timur. Kali ini Jumbara Regional dilakukan di Magetan," kata Bupati usai upacara pemberangkatan.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan mulai 23 - 29 Juni 2019, PMR sudah disiapkan melalui seleksi yang ketat. Di mana perwakilan dari sekolah-sekolah telah diseleksi, baik PMR tingkat mula, madya, hingga wira. Dari situ muncul kontingen yang diberangkatkan dengan jumlah total 60 orang termasuk pendamping.

"Saya berpesan kepada adik-adik untuk menjaga kesehatan. Karena kegiatan ini banyak dilakukan di alam terbuka, sehingga fisik harus benar-benar dijaga," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO