Beragam Inovasi Menjadi Kekuatan Desa Tugurejo di Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi

Beragam Inovasi Menjadi Kekuatan Desa Tugurejo di Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi Ketua Tim Penilai Provinsi beserta Kades Tugurejo saat meninjau rumah budaya.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Prestasi apik terus ditunjukkan Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Setelah menjadi juara lomba gotong royong tingkat Kabupaten Ponorogo, kini Desa Tugurejo maju di tingkat Provinsi, setelah Rabu (19/6) kemarin tim penilai provinsi melaksanakan penilaian lapangan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wabup Sujarno, ketua tim penilai provinsi beserta rombongan. Kepala DPMD, beberapa Camat se-Ponorogo, dan PKK.

Dalam kesempatan itu, Rumiati Ketua Tim Penilai Provinsi Jatim menyampaikan bahwa penilaian dilakukan secara administrasi (kelengkapan administrasi) dan lapangan (verifikasi lapangan). "Indikatornya peran Lembaga Kemasyarakatan Desa, dengan variabel bidang kemasyarakatan," jelasnya.

Sementara Kades Tugurejo Siswanto menjelaskan lolosnya desa yang dipimpinnya dalam lomba gotong royong tingkat provinsi tak lain karena ini semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat di lingkup Desa Tugurejo sangat kuat. Selain itu, juga karena Desa Tugurejo terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Beragam Inovasi yang ada di Desa Tugurejo antara lain posyandu, rumah budaya yang nantinya bisa menjadi tujuan wisata, rest area yang berada di jalan raya Slahung-Pacitan, Tagana, agro wisata, produk sarwo ketela, dan perkebunan kopi," jelasnya.

"Semoga dalam lomba gotong royong ini Desa Tugurejo menjadi juara dan tetap menjadi jiwa dalam hidup bermasyarakat, menjadi penggerak seiring berkembangnya Desa Tugurejo menuju arah yang lebih maju lagi," harapnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO