Kopda Maghfur Hafidz, Warga Lamongan Anggota Satgas TNI RDB MONUSCO Titip Pesan untuk Indonesia

Kopda Maghfur Hafidz, Warga Lamongan Anggota Satgas TNI RDB MONUSCO Titip Pesan untuk Indonesia Kopda Maghfur Hafidz, santri Lamongan yang gabung di Satgas TNI RDB.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kopda Maghfur Hafidz, anggota TNI asal Lamongan ini menjalankan tugas sejak awal tahun 2018 sebagai pasukan perdamaian di Negara Afrika.

Maghfur tergabung di Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-A Rapidly Deployable Battalion (RDB) Mission de l’Organisation des Nations unies pour La stabilisation en République démocratique du Congo (MONUSCO) di bawah komandan Satgas (Dansatgas) Kolonel Inf Dwi Sasongko.

Santri dari Ponpes Darrul Mustaghisin yang diasuh KH. Mas'ud Al Mudjenar di Jl. Veteran Lamongan menyampaikan sebuah pesan supaya bangsa Indonesia tetap menjaga Persatuan.

Sebelum bergabung di pasukan perdamaian, Kopda Maghfur mengikuti seleksi 3 Matra AD, AL, AU dan akhirnya dinyatakan lolos sebagai salah satu Satgas Afrika dari indo dengan ciri khas pasukan khusus gerak cepat.

Pria yang lahir di Lamongan pada Tanggal 22 April 1986 diketahui Dinas di YONIF 511/DY. Ia mengenyam Pendidikan Militer secata pada tahun 2007 dengan kejuruan infanteri dengan riwayat penugasan 2008/2009 PAMTAS RI/PNG.

Pada tahun 2014/2015 PAMTAS RI/PNG dan di tahun 2017 mengikuti seleksi pasukan PBB hingga tepat di tahun 2018, dirinya ditugaskan di Afrika sampai dengan sekarang.

Dari Afrika, Kopda Maghfur ketika dihubungi wartawan, Rabu (19/6), menyampaikan ajakan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk tetap merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO