Kamis, 17 Oktober 2019 16:08

Ragukan Kelayakan Gedung Bioskop NSC Tuban yang Belum Rampung, DPMPTSP Turunkan Tim

Rabu, 19 Juni 2019 17:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ragukan Kelayakan Gedung Bioskop NSC Tuban yang Belum Rampung, DPMPTSP Turunkan Tim
Tim dari DPMPTSP dan Naker serta Disparbudpora saat melakukan pengecekan kelayakan gedung NSC Ultima Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, mempertanyakan rencana pengoperasian gedung bioskop New Star Cineplex (NSC) Ultima Tuban, yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

Pasalnya, bangunan fisik bioskop yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan Futsal tersebut dinilai belum sempurna dan masih dalam tahapan pengerjaan.

Pihak Dinas menilai bahwa gedung Bioskop NSC Ultima Tuban tersebut belum layak dioperasikan, meskipun administrasi perizian sudah lengkap. "Jika bangunan masih belum siap, kita sarankan jangan grand opening dulu," kata Kabid Perizinan DPM PTSP dan Naker Tuban Judhi Tresna, Rabu (19/6).

Bahkan, lanjut Judhi Tresna, pihaknya bersama Disparbudpora telah menerjunkan tim untuk mengecek kelayakan gedung bioskop baru tersebut. "Sekarang tim telah melakukan survei atau pengecekan untuk memastikan apakah sudah layak atau belum," imbuhnya.

Lebih lanjut, jika hasil dari pengecekan dinilai belum layak dan masih ada kekurangan, pihaknya akan merekomendasikan supaya rencana uji coba atau Grand Opening bioskop tersebut diundur hingga bangunan tersebut benar-benar dinyatakan layak.

Namun sebaliknya, jika memang gedung bioskop dinyatakan layak, maka pengelola diizinkan untuk mulai operasional hari ini. "Kita tunggu hasil pengecekannya nanti, apakah layak atau tidak," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Manajer NSC Ultima Tuban Andri mengakui jika pembangunan gedung bioskop tersebut memang belum selesai secara penuh. Menurutnya, masih ada sedikit pengerjaan sarana dan prasarana.

Namun Andri menegaskan, pihaknya belum berencana melakukan Grand Opening secara resmi. Ia mengungkapkan, bahwa pembukaan dan penayangan film bioskop perdana yang dilakukan pada sore hari ini lebih kepada uji coba bioskop dan pekerjanya.

"Sore ini kita dalam tahap uji coba atau trial. Bukan Soft Opening ataupun Grand Opening," tegasnya.

Dirinya memastikan akan mengikuti rekomendasi dari dinas terkait apabila memang gedung bioskop tersebut dinilai belum layak beroperasi setelah pengecekan. "Kita tetap akan taat pada peraturan yang ada. Kita tidak mungkin melanggar aturan terkait operasional bioskop di Tuban," pungkasnya. (gun/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...