Ragukan Kelayakan Gedung Bioskop NSC Tuban yang Belum Rampung, DPMPTSP Turunkan Tim

Ragukan Kelayakan Gedung Bioskop NSC Tuban yang Belum Rampung, DPMPTSP Turunkan Tim Tim dari DPMPTSP dan Naker serta Disparbudpora saat melakukan pengecekan kelayakan gedung NSC Ultima Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten , mempertanyakan rencana pengoperasian gedung bioskop New Star Cineplex (NSC) Ultima , yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

Pasalnya, bangunan fisik bioskop yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan Futsal tersebut dinilai belum sempurna dan masih dalam tahapan pengerjaan.

Pihak Dinas menilai bahwa gedung Bioskop NSC Ultima tersebut belum layak dioperasikan, meskipun administrasi perizian sudah lengkap. "Jika bangunan masih belum siap, kita sarankan jangan grand opening dulu," kata Kabid Perizinan DPM PTSP dan Naker Judhi Tresna, Rabu (19/6).

Bahkan, lanjut Judhi Tresna, pihaknya bersama Disparbudpora telah menerjunkan tim untuk mengecek kelayakan gedung bioskop baru tersebut. "Sekarang tim telah melakukan survei atau pengecekan untuk memastikan apakah sudah layak atau belum," imbuhnya.

Lebih lanjut, jika hasil dari pengecekan dinilai belum layak dan masih ada kekurangan, pihaknya akan merekomendasikan supaya rencana uji coba atau Grand Opening bioskop tersebut diundur hingga bangunan tersebut benar-benar dinyatakan layak.

Namun sebaliknya, jika memang gedung bioskop dinyatakan layak, maka pengelola diizinkan untuk mulai operasional hari ini. "Kita tunggu hasil pengecekannya nanti, apakah layak atau tidak," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Manajer NSC Ultima Andri mengakui jika pembangunan gedung bioskop tersebut memang belum selesai secara penuh. Menurutnya, masih ada sedikit pengerjaan sarana dan prasarana.

Namun Andri menegaskan, pihaknya belum berencana melakukan Grand Opening secara resmi. Ia mengungkapkan, bahwa pembukaan dan penayangan film bioskop perdana yang dilakukan pada sore hari ini lebih kepada uji coba bioskop dan pekerjanya.

"Sore ini kita dalam tahap uji coba atau trial. Bukan Soft Opening ataupun Grand Opening," tegasnya.

Dirinya memastikan akan mengikuti rekomendasi dari dinas terkait apabila memang gedung bioskop tersebut dinilai belum layak beroperasi setelah pengecekan. "Kita tetap akan taat pada peraturan yang ada. Kita tidak mungkin melanggar aturan terkait operasional bioskop di ," pungkasnya. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO