Selasa, 16 Juli 2019 08:06

Ragukan Kelayakan Gedung Bioskop NSC Tuban yang Belum Rampung, DPMPTSP Turunkan Tim

Rabu, 19 Juni 2019 17:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ragukan Kelayakan Gedung Bioskop NSC Tuban yang Belum Rampung, DPMPTSP Turunkan Tim
Tim dari DPMPTSP dan Naker serta Disparbudpora saat melakukan pengecekan kelayakan gedung NSC Ultima Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, mempertanyakan rencana pengoperasian gedung bioskop New Star Cineplex (NSC) Ultima Tuban, yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

Pasalnya, bangunan fisik bioskop yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan Futsal tersebut dinilai belum sempurna dan masih dalam tahapan pengerjaan.

Pihak Dinas menilai bahwa gedung Bioskop NSC Ultima Tuban tersebut belum layak dioperasikan, meskipun administrasi perizian sudah lengkap. "Jika bangunan masih belum siap, kita sarankan jangan grand opening dulu," kata Kabid Perizinan DPM PTSP dan Naker Tuban Judhi Tresna, Rabu (19/6).

Bahkan, lanjut Judhi Tresna, pihaknya bersama Disparbudpora telah menerjunkan tim untuk mengecek kelayakan gedung bioskop baru tersebut. "Sekarang tim telah melakukan survei atau pengecekan untuk memastikan apakah sudah layak atau belum," imbuhnya.

Lebih lanjut, jika hasil dari pengecekan dinilai belum layak dan masih ada kekurangan, pihaknya akan merekomendasikan supaya rencana uji coba atau Grand Opening bioskop tersebut diundur hingga bangunan tersebut benar-benar dinyatakan layak.

Namun sebaliknya, jika memang gedung bioskop dinyatakan layak, maka pengelola diizinkan untuk mulai operasional hari ini. "Kita tunggu hasil pengecekannya nanti, apakah layak atau tidak," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Manajer NSC Ultima Tuban Andri mengakui jika pembangunan gedung bioskop tersebut memang belum selesai secara penuh. Menurutnya, masih ada sedikit pengerjaan sarana dan prasarana.

Namun Andri menegaskan, pihaknya belum berencana melakukan Grand Opening secara resmi. Ia mengungkapkan, bahwa pembukaan dan penayangan film bioskop perdana yang dilakukan pada sore hari ini lebih kepada uji coba bioskop dan pekerjanya.

"Sore ini kita dalam tahap uji coba atau trial. Bukan Soft Opening ataupun Grand Opening," tegasnya.

Dirinya memastikan akan mengikuti rekomendasi dari dinas terkait apabila memang gedung bioskop tersebut dinilai belum layak beroperasi setelah pengecekan. "Kita tetap akan taat pada peraturan yang ada. Kita tidak mungkin melanggar aturan terkait operasional bioskop di Tuban," pungkasnya. (gun/rev) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...