Rekonstruksi Mutilasi di Pasar Besar Malang, Tersangka Peragakan 38 Adegan

Rekonstruksi Mutilasi di Pasar Besar Malang, Tersangka Peragakan 38 Adegan Tersangka Sugeng Santoso saat dikeler personel Satreskrim Polres Malang Kota menuju lantai dua Pasar Besar Malang, untuk menjalani rekonstruksi, Selasa (18/06). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres Malang Kota menggelar rekonstruksi pembunuhan disertai terhadap Mrs X yang hingga kini identitasnya belum diketahui, Selasa (18/6). Rekonstruksi itu dijalani tersangka Sugeng Santoso (49) warga Jodipan Blimbing, Kota Malang, bertempat di Pasar Besar Malang (PBM) lantai dua, dari pukul 09.00 sampai 10.30 WIB.

Sepanjang rekonstruksi berlangsung, Sugeng Santoso memperagakan 38 adegan aksi pembunuhannya, sambil dikawal ketat oleh puluhan personel Satreskrim Polres Malang Kota.

Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yoga Arya Wiguna mengatakan rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan (BAP) di persidangan sesuai keterangan dan pengakuan dari tersangka. 

"Harapannya berkas P-19 semaksimal mungkin dirampungkan menjadi P-21, sehingga secepatnya dapat disidangkan di Pengadilan Negeri Malang," tegasnya

Adapun rekonstruksi tersebut dihadiri dan disaksikan pihak Kejaksaan, pengacara dari tersangka, maupun dari pihak kepolisian agar mereka dapat menyaksikan secara langsung fakta yang ada di lapangan.

Dalam kesempatan itu, AKP Komang juga mengatakan bahwa hingga kini identitas wanita korban itu belum terungkap. "Terkendala pada sidik jari dan identifikasi tubuh lainnya yang mengalami kerusakan," kata AKP Komang.

Sejauh ini, lanjut ia, hanya ada dua orang yang mengaku dan melapor kehilangan keluarga. Akan tetapi, ketika dicocokkan data dengan ciri-ciri korban, ternyata tidak sesuai dengan apa yang disampaikannya," bebernya.

"Gelar rekonstruksi berjalan aman dan lancar, Sugeng Santoso memperagakan adegan demi adegannya, dijalankan secara tenang dan pasti di tiap titiknya," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO