Senin, 22 Juli 2019 22:10

Jelang Pilbup Gresik 2020 (6): Muncul Nama dr. Singgih

Senin, 17 Juni 2019 09:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jelang Pilbup Gresik 2020 (6): Muncul Nama dr. Singgih
dr. Singgih Widi Pratomo.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang digadang-gadang running dalam kontestasi Pilkada Gresik 2020, terus bermunculan.

Setelah muncul 7 nama dari kalangan politikus dan 3 nama dari kalangan kades, kali ini muncul nama dr. Singgih Widi Pratomo, S.H., M.H. Ia adalah salah satu putra Gresik asal pulau Bawean yang saat ini bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) Satker Kota Surabaya.

Dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, dr. Singgih mengakui dirinya berminat mengajukan diri dalam Pilbup Gresik 2020. Menurutnya, langkah itu sebagai ihtiar untuk memperbaiki tanah kelahirannya.

Bahkan, ia mengatakan telah menyiapkan sejumlah program jika memang mendapat jalan untuk nyalon bupati/wabup di Pilkada Gresik 2020.

"Sebagai salah satu putra Gresik, saya punya kepedulian terhadap masyarakat dan kebaikan Gresik ke depan. Jika Allah SWT berkendak, saya ingin menjadikan keadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gresik," ujarnya.

Ia juga mengaku siap melakukan kontrak politik dengan 356 desa yang tersebar di 18 kecamatan. "Kontrak ini untuk memajukan desa, sesuai dengan potensi desa masing-masing. Kontrak ini juga harus dilakukan oleh masing-masing calon bupati-calon wakil bupati Gresik. Apabila terpilih, namun (programnya, red) tidak terwujud, maka rakyat bisa menurunkannya," jelasnya.

Pada kesempatan ini, dr. Singgih juga mengungkapkan visi dan misinya. "Visi saya adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Gresik yang berpendidikan, sehat, mandiri, berkarakter, sejahtera, dan berkeadilan. Sementara misi yang akan diusung, terwujudnya pemerintahan Kabupaten Gresik yang bersih dari korupsi, penyalahgunaan wewenang, gratifikasi, kolusi dan nepotisme. Serta menjadikan Pemerintahan Kabupaten Gresik yang berwibawa, profesional dan inovatif," paparnya.

Selain itu, ia juga berkomitmen memenuhinya hak dasar kebutuhan masyarakat Gresik secara merata dan adil. Baik dalam hal pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, maupun kebutuhan pokok bagi para petani, nelayan, dan wirausahawan.

"Dan, terwujudnya rumah tangga dan masyarakat yang sehat, cerdas, religius, berakhlak dan bebas dari penyalahgunaan narkoba menuju Indonesia emas. Saya juga mengusung motto, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Gresik secara profesional dan proporsional," pungkasnya. (hud/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...