Kamis, 17 Oktober 2019 05:56

Masyarakat Trenggalek Deklarasi Anti Kerusuhan untuk Indonesia Damai

Minggu, 16 Juni 2019 16:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Masyarakat Trenggalek Deklarasi Anti Kerusuhan untuk Indonesia Damai
Deklarasi Anti Kerusuhan di depan Tugu Garuda Trenggalek. foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Trenggalek begitu antusias mengikuti Deklarasi Anti Kerusuhan untuk Indonesia Damai yang digelar oleh Polres Trenggalek di depan Tugu Garuda Alun-Alun Kota Trenggalek, Ahad (16/6).

Sebelum pembacaan deklarasi, Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam, serta ribuan masyarakat melakukan lari pagi dengan rute jalan Panglima Sudirman kemudian kembali lagi ke Tugu Garuda Alun-Alun Trenggalek.

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menyampaikan ucapan syukur bahwa pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif berjalan dengan damai.

"Saya mengucapkan syukur bahwa Trenggalek dalam kondisi yang damai, karena yang lain capek, sibuk demo, kejar-kejaran sama polisi, kita tadi juga kejar-kejaran sama polisi, tapi kejar-kejarannya lari pagi," kata Bupati Arifin dalam sambutannya di depan Tugu Garuda Alun-Alun Trenggalek, Ahad (16/6).

"Alangkah lebih baiknya bila tenaga dan energi kita dibuat untuk olah raga dengan harapan agar tubuh kita sehat dan selalu berpikir positif sehingga kita menjadi manusia produktif. Harapannya jika kita selalu berpikir produktif, maka Trenggalek makin lama makin bagus," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih pada jajaran TNI dan Polri yang selalu siap siaga menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

"Mari kita jaga terus kedamaian di Kabupaten Trenggalek, sepakat?," tanya Arifin yang dijawab kompak oleh ribuan masyarakat Trenggalek 'Sepakat'.

Berikut isi Deklarasi Anti Kerusuhan Untuk Indonesia Damai yang dibacakan oleh mantan Wakil Bupati Trenggalek Mahsun Ismail diikuti oleh seluruh peserta aksi deklarasi:

1. Kami masyarakat Trenggalek mengutuk dan menolak aksi kerusuhan

2. Kami masyarakat Trenggalek mendukung aparat keamanan menindak tegas pelaku kerusuhan

3. Kami masyarakat Trenggalek mendukung TNI Polri dan Pemerintah dalam mewujudkan lingkungan damai dan aman. (man/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...