Bupati dan Forkopimda Ajak IPSI dan Perguruan Silat se-Blitar Ikut Jaga Kamtibmas

Bupati dan Forkopimda Ajak IPSI dan Perguruan Silat se-Blitar Ikut Jaga Kamtibmas

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar silaturahmi bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan perguruan silat se Kabupaten Blitar. Silaturahmi digelar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (13/6/2019) malam. Dikemas dalam acara halal bihalal, dilanjutkan pengarahan oleh Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Forkopimda mengajak IPSI dan perguruan silat se Kabupaten Blitar untuk tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban.

"Pada momen ini, saya mengajak keada seluruh perguruan silat di Kabupaten Blitar untuk ikut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban," ungkap Bupati Blitar Rijanto.

Unsur Forkopimda, di antaranya Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, dan Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Kris Bianto nampak hadir dalam acara tersebut. Mereka ikut serta memberikan arahan Kamtibmas kepada anggota perguruan silat yang hadir.

Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana komunikasi antara Pemkab Blitar, Forkopimda, dan perguruan silat se-Kabupaten Blitar. Selain itu, bertujuan agar tidak ada kebuntuan komunikasi ketika terdapat permasalahan yang sensitif dan permasalahan juga dapat diselesaikan dengan mudah saat komunikasi terjalin dengan baik.

"Dengan kegiatan seperti ini selain bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blitar, juga untuk mempererat silaturahmi. Dengan semakin eratnya tali silaturahmi, diharapkan ke depan tidak ada kebuntuan dalam komunikasi," ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO