Gelar Halal Bihalal, Bupati Sidoarjo Ingatkan ASN Bolos Terancam Sanksi

Gelar Halal Bihalal, Bupati Sidoarjo Ingatkan ASN Bolos Terancam Sanksi BERSALAMAN: Bupati dan Wabup Sidoarjo saat Halal Bihalal dengan ASN di lingkungan Pemkab, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (10/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - dan Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin menggelar Halal Bihalal pada hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (10/6).

Dalam kesempatan ini, Bupati mengingatkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan (bolos) bakal dikenakan sanksi.

Acara yang digelar pada hari pertama masuk kerja ini, dihadiri para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Sidoarjo serta instansi vertikal di Sidoarjo. Bupati berharap suasana lebaran mampu menjadi landasan kondusifitas masyarakat dan mempererat hubungan silaturrahim.

Selain itu, Bupati bersyukur lebaran tahun ini berjalan lancar. Begitu pula dengan arus mudik dan balik yang berjalan aman dan lancar.

"Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang, kami minta agar tidak ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang jelas. Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan bakal menerima sanksi. Mulai sanksi ringan, sedang hingga sanksi berat,” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Ridho Prasetyo menegaskan sudah menugaskan stafnya untuk mendatangi setiap kantor dinas dan mengabsen kehadiran setiap pegawai. Rencananya hasilnya akan dilaporkan kepada Bupati Sidoarjo.

"Setelah apel staf BKD sudah disebar ke seluruh dinas. Berdasarkan aturan yang berlaku kalau ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan maka BKD akan memberikan sanksi," ungkapnya.

Dalam kesempatan Halal Bihalal ini, para tamu disediakan berbagai menu makanan dan minuman khas Lebaran, diantaranya Opor Ayam. Makanan khas Lebaran ini disajikan di pendopo belakang. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO