Halal Bihalal Online (HBO) Sahabat Mahfud Dihadiri Korwil dan Korda se-Indonesia

Halal Bihalal Online (HBO) Sahabat Mahfud Dihadiri Korwil dan Korda se-Indonesia Prof. Mahfud MD saat menyampaikan sambutan dalam halal bihalal online Sahabat Mahfud.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sahabat Mahfud hari ini menggelar Halal Bihalal Online yang dihadiri oleh seratus lebih Korwil, Korda, dan beberapa Sahabat Mahfud MD se-Indonesia. Banyak anggota Sahabat Mahfud yang tidak bisa ikut acara tersebut karena kendala teknis, di antaranya gangguan internet, terutama di kawasan Papua dan Madura.

Acara dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 lebih. Korwil yang hadir antara lain Iman Nur Haiman (Jawa Barat), Firman Syah Ali (Jawa Timur), Sanggam Bakara (Sumatera Utara), Otong Rosadi (Sumatera Barat), Abdul Khafi (Bengkulu), Saleh Umar (Kepulauan Riau), Ahmad Fauzi (DKI Jakarta), Mulyadi (DIY), Syahril (Banten), Yahya Ahmad (Kalimantan Utara), Dani Pinasang (Sulawesi Utara), Duke Arie (Gorontalo), Aziz Hakim (Maluku Utara), Ali Fakoubun (Maluku), Alfianus (Papua Barat), dan lain-lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan Koordinator Nasional Sahabat Mahfud, Imam Marsudi. Imam Marsudi yang juga merupakan Staf Khusus Menkopolhukam RI ini menyampaikan bahwa Halal Bihalal Online (HBO) ini merupakan yang kedua dalam sejarah Sahabat Mahfud.

Sebelum dunia dilanda pandemi Covid-19, Halal Bihalal selalu dilakukan secara langsung atau tatap muka, di kediaman Prof Mahfud MD. Mantan aktivis PMII Yogyakarta ini mengenang peserta Halal Bihalal tiap tahunnya biasa datang dengan sukarela dan biaya sendiri ke Kota Yogyakarta, berkumpul dan bercengkerama, membicarakan situasi terkini bangsa dan negara dan sebagainya.

Aktivis kelahiran Sreseh Sampang Madura ini menegaskan bahwa Sahabat Mahfud bukan ormas, namun paguyuban. Strukturnya sangat sederhana, cukup Kornas, Korwil, dan Korda. Para anggota paguyuban Sahabat Mahfud MD terdiri dari orang-orang yang sevisi dengan Prof. Mahfud MD dalam penegakan demokrasi dan keadilan.

"Paguyuban Sahabat Mahfud bertugas me-landing-kan gagasan-gagasan kebangsaan Mahfud MD, terutama tentang demokrasi dan keadilan, serta meluruskan disinformasi tentang statement-statement Prof. Mahfud di berbagai media, tidak terkecuali media sosial," tandas keponakan Ketua Umum PB IKA PMII KH Akhmad Muqowam ini.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Direktur MMD Initiative Asma'i Ishak, Ph.D. Dosen Fakultas Ekonomi UII ini berharap HBO menjadi media tukar informasi antar daerah. Selain sebagai media tukar informasi antar daerah, diharapkan SM se-Indonesia mempedomani semua arahan Prof. Mahfud MD dalam perilaku sehari-hari di daerah.

Simak berita selengkapnya ...