Arus Balik Gratis, Bupati Arifin Berangkatkan Ratusan Warga Trenggalek

Arus Balik Gratis, Bupati Arifin Berangkatkan Ratusan Warga Trenggalek Bupati Arifin Saat Memberangkatkan Arus Balik Ratusan Warga Trenggalek Ke Surabaya. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 320 warga Trenggalek yang mengikuti arus balik gratis diberangkatkan oleh Bupati Trenggalek Moh. dari halaman parkir Stadion Menak Sopal Trenggalek, Minggu (9/6). Mereka berangkat dengan menggunakan 8 bus dari Trenggalek ke Surabaya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa dalam momen arus balik kali ini armada bus yang disediakan ada 15. "Menurut pak Kadishub Provinsi disediakan lima belas bus yang diberangkatkan melalui dua termin. Hari ini 8 bus, besok 7 bus," terangnya.

Ia kemudian menerangkan tujuan diadakannya mudik dan balik gratis ini untuk memudahkan masyarakat dalam bersilahturahim. Selain itu, momen mudik dan balik gratis dimaksudkan pula untuk membantu masyarakat Trenggalek khususnya yang tidak dapat tiket atau dapat tiket dari calo namun dengan harga yang mahal.

"Jadi ini dalam rangka mempermudah bersilahturohim dan kembali bertugas karena ini momennya balik," terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek Sigit Agus Hari Basuki dikonfirmasi di lokasi pemberangkatan mengatakan, pemberangkatan arus mudik dan balik gratis ini merupakan program dari Pemprov Jatim.

"Ini program dari Pemprov Jawa Timur tentang layanan mudik dan balik gratis. Jadi, seluruh wilayah kabupaten/kota difasilitasi bagi penduduk wilayah kabupaten kota yang bekerja di Surabaya," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO