Jumat, 26 Februari 2021 01:47

Wabup Qosim Rayakan Lebaran dengan Anak Yatim

Jumat, 07 Juni 2019 16:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim Rayakan Lebaran dengan Anak Yatim
Wabup Moh. Qosim juga memberikan santunan kepada para yatim piatu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Wabup Moh. Qosim merayakan Lebaran bersama puluhan anak yatim, Rabu (5/6) kemarin. Mereka diajak sarapan soto bersama di rumah dinas (Rumdis) wabup Jalan Basuki Rahmat, Gresik.

Kegiatan yang dilakukan orang nomor 2 di Pemkab Gresik disambut suka cita para yatim dan piatu. Hal ini bisa dilihat dari pancaran di raut wajah para anak yatim piatu. 

Hendra (10), salah satu di antara anak yatim mengaku sangat senang diundang wabup meskipun hanya sarapan semangkuk soto. "Saya sering diajak ibu makan soto di pinggir jalan, tapi yang ini beda. Bisa makan soto bareng bapak wabup (Wakil Bupati), ini sangat luar biasa sekali bagi saya," akuinya riang.

Sementara Wabup H. Moh. Qosim didampingi istrinya, Hj. Zumrotus Sholihah Qosim mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya adalah semata-mata ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

"Rasulullah SAW menyuruh kita untuk menyayangi anak yatim. Sudah jelas berbagai kebaikan yang terkandung di dalam anjuran rasulullah itu," katanya.

"Kegiatan semacam ini menjadikan umur kita akan diberkahi Allah SWT. Rezeki kita Insya Allah juga ditambah oleh Allah SWT, " harapnya.

"Kunci penting dalam menjalani hidup adalah keikhlasan dan jangan berharap lebih dari apa yang telah dilakukan. Dengan rezeki yang kita punyai saat ini, sebagian di antaranya adalah hak anak-anak yatim. Maka melalui momentum ini, kita santuni mereka supaya ikut merasakan bahagia sama seperti kita," pungkasnya.

Usai sarapan soto, anak-anak yatim tersebut juga menerima santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang dari Wakil Bupati. (hud/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...