Rabu, 20 November 2019 03:06

Wabup Qosim Rayakan Lebaran dengan Anak Yatim

Jumat, 07 Juni 2019 16:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim Rayakan Lebaran dengan Anak Yatim
Wabup Moh. Qosim juga memberikan santunan kepada para yatim piatu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Wabup Moh. Qosim merayakan Lebaran bersama puluhan anak yatim, Rabu (5/6) kemarin. Mereka diajak sarapan soto bersama di rumah dinas (Rumdis) wabup Jalan Basuki Rahmat, Gresik.

Kegiatan yang dilakukan orang nomor 2 di Pemkab Gresik disambut suka cita para yatim dan piatu. Hal ini bisa dilihat dari pancaran di raut wajah para anak yatim piatu. 

Hendra (10), salah satu di antara anak yatim mengaku sangat senang diundang wabup meskipun hanya sarapan semangkuk soto. "Saya sering diajak ibu makan soto di pinggir jalan, tapi yang ini beda. Bisa makan soto bareng bapak wabup (Wakil Bupati), ini sangat luar biasa sekali bagi saya," akuinya riang.

Sementara Wabup H. Moh. Qosim didampingi istrinya, Hj. Zumrotus Sholihah Qosim mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya adalah semata-mata ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

"Rasulullah SAW menyuruh kita untuk menyayangi anak yatim. Sudah jelas berbagai kebaikan yang terkandung di dalam anjuran rasulullah itu," katanya.

"Kegiatan semacam ini menjadikan umur kita akan diberkahi Allah SWT. Rezeki kita Insya Allah juga ditambah oleh Allah SWT, " harapnya.

"Kunci penting dalam menjalani hidup adalah keikhlasan dan jangan berharap lebih dari apa yang telah dilakukan. Dengan rezeki yang kita punyai saat ini, sebagian di antaranya adalah hak anak-anak yatim. Maka melalui momentum ini, kita santuni mereka supaya ikut merasakan bahagia sama seperti kita," pungkasnya.

Usai sarapan soto, anak-anak yatim tersebut juga menerima santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang dari Wakil Bupati. (hud/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...