Warga Sukolilo Mudik, Babinsa Kodim Surabaya Timur Aktif Patroli

Warga Sukolilo Mudik, Babinsa Kodim Surabaya Timur Aktif Patroli Para Babinsa bersama warga di sela-sela patroli.

SURABAYA, BANGSANOLINE.com - Banyaknya warga Surabaya yang memanfaatkan momentum lebaran untuk mudik, membuat seluruh aparat TNI di wilayah teritorial Kodim 0831/Surabaya Timur, mulai meningkatkan patroli rutin di setiap kampung.

“Itu sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat selama memasuki musim mudik lebaran saat ini,” ujar Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, ketika dikonfirmasi via seluler, Kamis, 6 Juni 2019.

Bahkan, ungkap almamater Akademi Militer tahun 2001 ini, dirinya tak segan-segan untuk memerintahkan para Bintara Pembina Desa atau Babinsa untuk aktif menggelar patroli di setiap kampung warga di wilayah Surabaya Timur. “Patroli sudah dilakukan secara intens oleh masing-masing Babinsa,” tukasnya.

Hal itu, terlihat ketika Serda Muandri, Babinsa Kodim 0831/Surabaya Timur menyambangi sekaligus memantau setiap perkampungan yang berada di Kecatan Sukolilo, Surabaya, Rabu (5/6) malam.

Bahkan, Babinsa Koramil Sukolilo itu pun tak segan-segan untuk menemui sekaligus mengajak setiap warga yang terlihat menggelar siskamling di setiap perkampungan untuk ikut berpartisipasi mewujudkan keamanan dan kondusivitas wilayah.

“Pada intinya, kami ingin masyarakat tidak resah dengan kondisi rumahnya ketika para warga pulang kampung atau mudik. Kita berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk warga di Surabaya Timur,” tandas Dandim. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO