Jumat, 23 Agustus 2019 08:59

Bupati Gresik Berangkatkan 660 Penumpang Bus Mudik Gratis

Sabtu, 01 Juni 2019 11:51 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bupati Gresik Berangkatkan 660 Penumpang Bus Mudik Gratis
Bupati Sambari bersama pejabat Forkopimda memberangkatkan bus mudik gratis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberangkatkan 22 bus berpenumpang 660 pemudik gratis di halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (1/6).

Bupati didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim, Sekda Andhy Hendro Wijaya beserta anggota Forkopimda memberangkatkan bus. Dengan memberi aba-aba dan ucapan selamat, Bupati dibantu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandu Pramukartika mengibarkan bendera keberangkatan menandai mulainya berangkatnya rombongan bus mudik gratis.

Bupati dan Wabup juga mendoakan pada 660 pemudik agar selamat sampai tujuan dan balik lagi ke Gresik.

"Mudik ini sebagai tradisi untuk mempererat tali silaturahmi. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kami selaku penyelenggara akan merasa berkepentingan agar seluruh masyarakat Gresik berbahagia di hari yang Fitri nanti. Doakan kami bisa terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.

Menurut Bupati, mudik gratis ini tak hanya dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gresik. Sesuai laporan, banyak perusahaan mulai dari Driyorejo dan Manyar dan sekitarnya yang juga melaksanakan kegiatan mudik gratis ini.

"Kami berharap, pada kegiatan mudik gratis pada tahun yang akan datang, kami bisa melaksanakan dengan jumlah yang lebih besar dan lebih banyak. Kebetulan pada mudik gratis kali ini, kami dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur," jelas dia.

Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nanang Setiawan untuk mengikutsertakan anggota Dishub pada setiap bus.

"Tolong Kepala Dinas Perhubungan untuk menyertakan anggotanya yang bertanggung jawab dan memastikan pemudik diantar sampai ke kota tujuannya. Kalau kesasar Dishub bertanggungjawab untuk mencarikan kedaraan hingga sampai tujuan," paparnya.

Sementara Sekretaris Daerah Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan, program mudik gratis ini salah satu bentuk apresiasi terhadap para pemudik yang kebanyakan para buruh dan pekerja. Menurutnya, mereka telah berjasa menggerakkan mesin ekonomi di Gresik.

Adapun tujuan mudik gratis ini ke beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Jember dan Kediri.

Dalam kesempatan itu, Nanang Setiawan memastikan kondisi 22 armada bus yang digunakan mudik gratis laik jalan karena telah dilakukan sejumlah pemeriksaan, termasuk uji Kir.

"Sopir bus juga telah kami tes kesehatan dan narkoba demi keselamatan penumpang," pungkas dia. (hud/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...