Jumat, 29 Mei 2020 13:51

Bupati Gresik Berangkatkan 660 Penumpang Bus Mudik Gratis

Sabtu, 01 Juni 2019 11:51 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bupati Gresik Berangkatkan 660 Penumpang Bus Mudik Gratis
Bupati Sambari bersama pejabat Forkopimda memberangkatkan bus mudik gratis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberangkatkan 22 bus berpenumpang 660 pemudik gratis di halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (1/6).

Bupati didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim, Sekda Andhy Hendro Wijaya beserta anggota Forkopimda memberangkatkan bus. Dengan memberi aba-aba dan ucapan selamat, Bupati dibantu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandu Pramukartika mengibarkan bendera keberangkatan menandai mulainya berangkatnya rombongan bus mudik gratis.

Bupati dan Wabup juga mendoakan pada 660 pemudik agar selamat sampai tujuan dan balik lagi ke Gresik.

"Mudik ini sebagai tradisi untuk mempererat tali silaturahmi. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kami selaku penyelenggara akan merasa berkepentingan agar seluruh masyarakat Gresik berbahagia di hari yang Fitri nanti. Doakan kami bisa terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.

Menurut Bupati, mudik gratis ini tak hanya dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gresik. Sesuai laporan, banyak perusahaan mulai dari Driyorejo dan Manyar dan sekitarnya yang juga melaksanakan kegiatan mudik gratis ini.

"Kami berharap, pada kegiatan mudik gratis pada tahun yang akan datang, kami bisa melaksanakan dengan jumlah yang lebih besar dan lebih banyak. Kebetulan pada mudik gratis kali ini, kami dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur," jelas dia.

Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nanang Setiawan untuk mengikutsertakan anggota Dishub pada setiap bus.

"Tolong Kepala Dinas Perhubungan untuk menyertakan anggotanya yang bertanggung jawab dan memastikan pemudik diantar sampai ke kota tujuannya. Kalau kesasar Dishub bertanggungjawab untuk mencarikan kedaraan hingga sampai tujuan," paparnya.

Sementara Sekretaris Daerah Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan, program mudik gratis ini salah satu bentuk apresiasi terhadap para pemudik yang kebanyakan para buruh dan pekerja. Menurutnya, mereka telah berjasa menggerakkan mesin ekonomi di Gresik.

Adapun tujuan mudik gratis ini ke beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Jember dan Kediri.

Dalam kesempatan itu, Nanang Setiawan memastikan kondisi 22 armada bus yang digunakan mudik gratis laik jalan karena telah dilakukan sejumlah pemeriksaan, termasuk uji Kir.

"Sopir bus juga telah kami tes kesehatan dan narkoba demi keselamatan penumpang," pungkas dia. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...