Senin, 22 Juli 2019 22:10

Dampingi Kunjungan Tim Supervisi Korlantas Mabes Polri, Kapolres Paparkan Titik Pospam dan Posyan

Jumat, 31 Mei 2019 19:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Dampingi Kunjungan Tim Supervisi Korlantas Mabes Polri, Kapolres Paparkan Titik Pospam dan Posyan
Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo dan Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar saat menerima kunjungan Tim Supervisi Korlantas Mabes Polri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Supervisi Korlantas Mabes Polri dan Polda Jatim melakukan kunjungan ke Pasuruan dalam rangka meninjau Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), Jumat (31/5).

Selama kunjungan, Korlantas Mabes Polri didampingi langsung oleh Kapolres AKBP Rizal Martomo dan Kasatlantas AKP Eko Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan selama Operasi Ketupat Semeru dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Pasuruan mendirikan 12 pos di jalur mudik yang terdiri dari empat Pospam, satu Posyan, dan didukung tujuh Pos Pantau.

"Sebanyak empat Pospam yang kami dirikan yakni, di Kecamatan Bangil, Gempol, Taman Dayu Pandaan, dan impang tiga Purwosari. Sedangkan satu Posyan atau Pos Pelayanan berada di sekitar Pasar Wisata Buah komplek Masjid Cheng Hoo di Pandaan untuk pengamanan jalur arus mudik dan libur lebaran," kata Kapolres.

Sedangkan tujuh pos pantau yang akan memantau perkembangan arus selama arus mudik lebaran berada di Pier Rembang, Kontainer Beji, Circle Gempol, Bundaran Apolo, Pandaan, Gading Taman Safari Indonesia II, Bakpao Telo, serta simpang empat Sengonagung-Purwosari.

"Kami lengkapi juga fasilitas Posyan yang berada di Pasar Wisata Buah komplek Masjid Chenghoo antara lain tempat beribadah, area istirahat, dan lokasi parkir, kamar mandi, pelayanan SIM keliling, pelayanan kesehatan, pelayanan bengkel siaga, pelayanan informasi penginapan/hotel, tempat wisata, maupun arus lalu lintas, serta pelayanan pijat refleksi kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas membeberkan empat titik rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Pasuruan. Yaitu, jalan umum jurusan Surabaya-Banyuwangi kilometer 45-46, Desa Kidul Dalem Kecamatan Bangil (Depan alun-alun Bangil), simpang tiga arteri, Kejapanan hingga Bundaran Apolo Kecamatan Gempol.

Selain itu, lanjutnya, data daerah rawan macet di antaranya jalan umum jurusan Surabaya-Malang, kilometer 45-46, Desa Karang Jati Kecamatan Pandaan (Depan Tol Gate Pandaan-Gempol) dan jalan umum jurusan Surabaya-Malang kilometer 62-63, Desa Purwosari Kecamatan Purwosari sampai dengan Desa Sentul Kecamatan Purwodadi.

"Untuk daerah rawan kemacetan itu akan dilakukan rekayasa lalu lintas, pengaturan, penjagaan, patroli di lokasi rawan macet dan pengalihan arus lalu lintas ke jalur alternatif. Sedangkan khusus di Purwosari sampai dengan Purwodadi juga akn dilakukan sistem contra flow," paparnya. (maf/par/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...