150 Orang Berebut Formasi Dosen Tetap Non PNS IAIN Jember

150 Orang Berebut Formasi Dosen Tetap Non PNS IAIN Jember

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 150 orang calon dosen tetap non PNS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berupa psikotest di Aula Gedung Kuliah Terpadu Kampus IAIN Jember, Senin (27/5).

Setelah sebelumnya melalui tahapan seleksi administrasi, ratusan orang yang ikut seleksi tersebut nantinya akan memperebutkan 12 formasi dosen yang disediakan. 

“Sebenarnya yang mendaftar cukup banyak, yakni 202 orang, namun setelah kita lakukan seleksi administrasi ternyata yang lolos hanya 150 orang,” ungkap Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Umum, Moch Chotib, saat dikonfirmasi wartawan.

"Nanti kita lihat hasilnya seperti apa, baru kemudian kita umumkan tanggal 11 Juni, untuk mengetahui siapa yang akan masuk ke tahap berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” sambungnya.

Dengan pelaksanaan seleksi tersebut, tentunya akan ada yang tidak lolos. Namun apapun hasilnya, untuk tidak berkecil hati. “Sebab, formasinya memang sangat terbatas. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan anggaran yang dimiliki kampus. Kalau kita inginnya diterima semua,” katanya.

Diketahui tes yang dimulai sekitar pukul 8.00 WIB itu, sangat serius diikuti oleh para peserta. Di mana mereka memiliki harapan untuk dapat mengabdikan diri menjadi pendidik di IAIN Jember. 

“Saya ingin mengabdi sekaligus berkarier di IAIN Jember, karena kampus ini mengalami kemajuan yang cukup pesat,” kata salah satu peserta Achmad Fawaid. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO