Kamis, 27 Februari 2020 17:07

Rais Syuriah PCNU Gresik Dorong Kader PKB Jadi Pemimpin

Senin, 27 Mei 2019 10:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rais Syuriah PCNU Gresik Dorong Kader PKB Jadi Pemimpin
Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim memberikan pengarahan para kader. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Gresik KH. Mahfud Ma'sum meminta kepada kader PKB agar bisa menduduki jabatan strategis, baik di tingkat pemerintah pusat hingga kabupaten.

Hal ini demi membantu kepentingan masyarakat dan memperbaiki tata kelola pemerintah. Begitu juga di Kabupaten Gresik. Kader NU maupun PKB harus bisa duduk di pucuk-pucuk pimpinan strategis di bumi waliyullah ini.

Hal ini disampaikannya saat memberikan tausiyah dalam buka bersama (bukber) yang digelar DPC PKB di Jalan RA Kartini, Kebomas, Ahad (26/5). Ia ingin ada lagi kader terbaik NU dan PKB yang memimpin Kabupaten Gresik pada Pilkada 2020 mendatang, seperti saat kepemimpinan KH Robbach Ma'sum periode 2000-2010.

"Dulu kita memiliki Bupati Kiai Robbach Ma'sum yang menjabat hingga 2 periode. Periode mendatang, kita harus punya," ungkap pria yang juga kakak kandung KH. Robbach Ma'sum ini.

Menurut Kiai Mahfud, bahwa PKB membutuhkan kader yang banyak setelah kemerdekaan RI dicapai. Sebab, kiai-kiai NU tidak ingin masa-masa kelam kembali terulang ketika NU tak memiliki kader di posisi-posisi strategis negeri ini. "Kiai-kiai NU dulu gak mau ngurusi dunia. Tapi hanya ngurusi agama, dan peribadatan. Akhirnya apa, di tempat (jabatan) strategis tak diisi kader NU, baik di TNI, Polri, Presiden, Guberbur, Bupati/Wali Kota dan seterusnya. Makanya sekarang kader NU harus berkiprah," dorongnya.

"Dulu itu kan orang-orang tua sering bilang, wes ngarito ae ketimbang dadi polisi (sudahlah, cari rumput saja daripada jadi polisi atau TNI, red). Hal-hal seperti ini jangan sampai terulang," pintanya.

Pada kesempatan ini, Kiai Mahfud juga mengimbau kepada semua kader NU maupun PKB yang menjadi pemimpin, baik bupati dan lainnya, agar mencari bawahan yang handal. "Tunjuk bawahan sebagai pemimpin jabatan yang ahli di bidangnya. Mengapa? Biar pimpinan tak kerepotan mengendalikan pemerintah dan menjalankan program," pungkasnya.

Sementara H. Moh. Qosim berpesan kepada semua kader PKB yang terpilih menjadi anggota DPRD Gresik periode 2019-2024, agar tak melupakan masyarakat dan partai yang membesarkan namanya. "Perjuangkan aspirasi masyarakat dan visi misi partai," tuturnya. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...