Jumat, 20 September 2019 05:06

Rais Syuriah PCNU Gresik Dorong Kader PKB Jadi Pemimpin

Senin, 27 Mei 2019 10:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rais Syuriah PCNU Gresik Dorong Kader PKB Jadi Pemimpin
Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim memberikan pengarahan para kader. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Gresik KH. Mahfud Ma'sum meminta kepada kader PKB agar bisa menduduki jabatan strategis, baik di tingkat pemerintah pusat hingga kabupaten.

Hal ini demi membantu kepentingan masyarakat dan memperbaiki tata kelola pemerintah. Begitu juga di Kabupaten Gresik. Kader NU maupun PKB harus bisa duduk di pucuk-pucuk pimpinan strategis di bumi waliyullah ini.

Hal ini disampaikannya saat memberikan tausiyah dalam buka bersama (bukber) yang digelar DPC PKB di Jalan RA Kartini, Kebomas, Ahad (26/5). Ia ingin ada lagi kader terbaik NU dan PKB yang memimpin Kabupaten Gresik pada Pilkada 2020 mendatang, seperti saat kepemimpinan KH Robbach Ma'sum periode 2000-2010.

"Dulu kita memiliki Bupati Kiai Robbach Ma'sum yang menjabat hingga 2 periode. Periode mendatang, kita harus punya," ungkap pria yang juga kakak kandung KH. Robbach Ma'sum ini.

Menurut Kiai Mahfud, bahwa PKB membutuhkan kader yang banyak setelah kemerdekaan RI dicapai. Sebab, kiai-kiai NU tidak ingin masa-masa kelam kembali terulang ketika NU tak memiliki kader di posisi-posisi strategis negeri ini. "Kiai-kiai NU dulu gak mau ngurusi dunia. Tapi hanya ngurusi agama, dan peribadatan. Akhirnya apa, di tempat (jabatan) strategis tak diisi kader NU, baik di TNI, Polri, Presiden, Guberbur, Bupati/Wali Kota dan seterusnya. Makanya sekarang kader NU harus berkiprah," dorongnya.

"Dulu itu kan orang-orang tua sering bilang, wes ngarito ae ketimbang dadi polisi (sudahlah, cari rumput saja daripada jadi polisi atau TNI, red). Hal-hal seperti ini jangan sampai terulang," pintanya.

Pada kesempatan ini, Kiai Mahfud juga mengimbau kepada semua kader NU maupun PKB yang menjadi pemimpin, baik bupati dan lainnya, agar mencari bawahan yang handal. "Tunjuk bawahan sebagai pemimpin jabatan yang ahli di bidangnya. Mengapa? Biar pimpinan tak kerepotan mengendalikan pemerintah dan menjalankan program," pungkasnya.

Sementara H. Moh. Qosim berpesan kepada semua kader PKB yang terpilih menjadi anggota DPRD Gresik periode 2019-2024, agar tak melupakan masyarakat dan partai yang membesarkan namanya. "Perjuangkan aspirasi masyarakat dan visi misi partai," tuturnya. (hud/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...