Senin, 12 April 2021 19:11

Rais Syuriah PCNU Gresik Dorong Kader PKB Jadi Pemimpin

Senin, 27 Mei 2019 10:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rais Syuriah PCNU Gresik Dorong Kader PKB Jadi Pemimpin
Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim memberikan pengarahan para kader. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Gresik KH. Mahfud Ma'sum meminta kepada kader PKB agar bisa menduduki jabatan strategis, baik di tingkat pemerintah pusat hingga kabupaten.

Hal ini demi membantu kepentingan masyarakat dan memperbaiki tata kelola pemerintah. Begitu juga di Kabupaten Gresik. Kader NU maupun PKB harus bisa duduk di pucuk-pucuk pimpinan strategis di bumi waliyullah ini.

Hal ini disampaikannya saat memberikan tausiyah dalam buka bersama (bukber) yang digelar DPC PKB di Jalan RA Kartini, Kebomas, Ahad (26/5). Ia ingin ada lagi kader terbaik NU dan PKB yang memimpin Kabupaten Gresik pada Pilkada 2020 mendatang, seperti saat kepemimpinan KH Robbach Ma'sum periode 2000-2010.

"Dulu kita memiliki Bupati Kiai Robbach Ma'sum yang menjabat hingga 2 periode. Periode mendatang, kita harus punya," ungkap pria yang juga kakak kandung KH. Robbach Ma'sum ini.

BACA JUGA : 

Harlah ke-71 Fatayat NU, PAC Panceng Terima Trofi Juara Umum dari Bupati Gus Yani

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Peserta Memakai Baju Adat

Mandi di Waduk, Kakek di Balongpanggang Gresik Tewas Tenggelam

Usai Ditolak Warga Gulomantung, PT Indo Metal Recycle Disidak Ketua DPRD Gresik dan Komisi III

"Dulu kita memiliki Bupati Kiai Robbach Ma'sum yang menjabat hingga 2 periode. Periode mendatang, kita harus punya," ungkap pria yang juga kakak kandung KH. Robbach Ma'sum ini.

Menurut Kiai Mahfud, bahwa PKB membutuhkan kader yang banyak setelah kemerdekaan RI dicapai. Sebab, kiai-kiai NU tidak ingin masa-masa kelam kembali terulang ketika NU tak memiliki kader di posisi-posisi strategis negeri ini. "Kiai-kiai NU dulu gak mau ngurusi dunia. Tapi hanya ngurusi agama, dan peribadatan. Akhirnya apa, di tempat (jabatan) strategis tak diisi kader NU, baik di TNI, Polri, Presiden, Guberbur, Bupati/Wali Kota dan seterusnya. Makanya sekarang kader NU harus berkiprah," dorongnya.

"Dulu itu kan orang-orang tua sering bilang, wes ngarito ae ketimbang dadi polisi (sudahlah, cari rumput saja daripada jadi polisi atau TNI, red). Hal-hal seperti ini jangan sampai terulang," pintanya.

Pada kesempatan ini, Kiai Mahfud juga mengimbau kepada semua kader NU maupun PKB yang menjadi pemimpin, baik bupati dan lainnya, agar mencari bawahan yang handal. "Tunjuk bawahan sebagai pemimpin jabatan yang ahli di bidangnya. Mengapa? Biar pimpinan tak kerepotan mengendalikan pemerintah dan menjalankan program," pungkasnya.

Sementara H. Moh. Qosim berpesan kepada semua kader PKB yang terpilih menjadi anggota DPRD Gresik periode 2019-2024, agar tak melupakan masyarakat dan partai yang membesarkan namanya. "Perjuangkan aspirasi masyarakat dan visi misi partai," tuturnya. (hud/dur)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Senin, 12 April 2021 09:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Eat Just –perusahaan San Francisco - di Singapura memproduksi “ayam buatan”. Dibuat dari biji sel ayam beneran. Hanya dalam 14 hari sudah jadi “daging ayam”. Siap santap. Padahal untuk memelihara ayam seca...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...