Selasa, 22 Oktober 2019 16:49

Bagi 1.000 Paket Lebaran, Khofifah Ajak Tingkatkan Keimanan Warga

Sabtu, 25 Mei 2019 14:28 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Bagi 1.000 Paket Lebaran, Khofifah Ajak Tingkatkan Keimanan Warga
Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan sebelum pembagian paket Lebaran di Kantor PP Muslimat NU di Jl. Pangadegan Timur Raya No. 2, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5). foto-foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kepedulian terhadap kaum duafa di bulan suci Ramadan dilakukan jajaran Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdatul Ulama (NU). Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan membagikan 1.000 paket lebaran oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa di Kantor PP Muslimat NU di Jl. Pangadegan Timur Raya No. 2, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5).

(Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa ketika disalami penerima paket Lebaran)

Paket yang diberikan berupa 2 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 lembar sarung, 1 kaleng susu kental manis, dan 1 pak biskuit. Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat sebagai Gubernur Jatim itu membagikan kepada para kaum duafa yang berada di wilayah Kelurahan Pangadekan, Jakarta Selatan. Didampingi pengurus dan panitia, Khofifah pun mengajak warga untuk semakin meningkatkan keimanan mereka dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

"Bapak Ibu yang saya hormati, malam nanti sudah masuk malam 21, jangan lupa semakin ditingkatkan dzikirnya, ditingkatkan shalat malam nya. Yang kemarin belum taraweh, ayo nanti malam tolong taraweh,"pesan dia.

Pembagian paket Lebaran ini, merupakan amal zakat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang dibagikan melalui PP Muslimat NU. Untuk itu, Khofifah pun mengajak warga yang hadir untuk senantiasa mendoakan Jusuf Kalla.

"Mohon Fatihahnya, mudah-mudahan zakat beliau diterima oleh Allah SWT serta keluarganya diberikan keberkahan dan kemuliaan,"tutur dia.

Tidak ketinggalan, Khofifah pun mengajak kepada warga yang antri untuk mengirim al fatihah buat diri mereka serta keluarga mereka masing-masing.

(Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan bingkisan Lebaran, Sabtu (25/5)

"Mudah-mudahan Allah sehatkan dengan umur panjang, sehat dan manfaat. Yang mau lebaran belum ada baju baru, semoga rizkinya diluaskan. Tapi bukan harus baju baru, tetapi supaya syukur dan nikmat kita bertambah,"ujar Khofifah.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Siti Aniroh Slamet Effendy menjelaskan, pembagian paket lebaran yang dibagikan merupakan amal zakat Wapres Jusuf Kalla untuk kali ketujuh. PP Muslimat NU menyalurkannya kepada para kaum duafa, fakir miskin, yatim piatu, serta para disabilitas.

"Kita menyebarkannya di seluruh Indonesia. Karena tujuan kami sebagai lanjutan layanan muslimat," terang dia.

Selain dari Wapres Jusuf Kalla, Ketua IV Bidang Ekonomi PP Muslimat NU ini menyampaikan, bahwa amal zakat yang dihimpunnya juga berasal dari CSR BUMN/perusahaan. Dari total yang dibagikan tahun ini sebanyak 7.500 paket. Jumlah tersebut terdiri dari 4.000 paket dari Wapres Jusuf Kalla dan 3.500 paket CSR BUMN/perusahaan.

"Alhamdullilah bisa terlaksana. Kami berharap semoga acara seperti ini terus berjalan serta terlebih banyak sasarannya. Selain itu juga banyak perusahaan yang ikut peduli," harapnya. (*)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Senin, 21 Oktober 2019 20:30 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat membantu mengatasi dampak bencana alam akibat angin kencang yang melanda desa sumberbrantas kota Batu, Sabtu malam (19/10). Selain menyalurkan bantuan, Pemprov Jatim support ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...