MUI Pasuruan Kecam Keras Dalang Kerusuhan 22 Mei

MUI Pasuruan Kecam Keras Dalang Kerusuhan 22 Mei KH. Nurul Huda, MUI Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - KH. Nurul Huda Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan mengecam keras dalang kerusuhan aksi demo 22 Mei 2019 di Jakarta.

"Kami mengutuk dan mengecam keras kerusuhan aksi di Jakarta 22 Mei lalu. Bagaimanapun, mereka yang anarkis sudah mencederai persatuan dan kesatuan kita," tegas KH. Nurul Huda pada BANGSAONLINE.com melalui pasan singkat WhatsApp, Jumat (24/5).

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Pasuruan untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga mengapresiasi TNI/Polri yang telah bekerja keras menjaga kedamaian dan persatuan NKRI.

Dia juga mengajak kepada masyarakat supaya menghormati hasil yang telah ditetapkan KPU, yakni Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. "Semoga pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa mengemban amanat, dan kami ucapkan selamat kepadanya," pungkas Huda.

Sekadar diketahui, bukan hanya MUI saja yang mengecam aksi tersebut, tapi juga Ketua NU, Kepala Kemenag, Pimpinan Ansor Bangil, juga ikut menyuarakan bahwa mereka mengutuk aksi kekerasan di Jakarta. Mereka semua berharap dalang kerusuhan tersebut diadili sesuai undang-undang yang berlaku.(afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO