Dapat Bantuan PSBI, Bupati Blitar Berharap Peternak Termotivasi

Dapat Bantuan PSBI, Bupati Blitar Berharap Peternak Termotivasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto berharap para peternak termotivasi untuk terus berkembang usai menerima Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Bantuan PSBI itu diserahkan ke klaster telur ayam ras di Kabupaten Blitar kepada koperasi Blitar Putera di Desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Rabu (22/5/2019) kemarin.

Dengan gelontoran bantuan ini, dia meminta agar para peternak yang tergabung dalam koperasi Blitar Putera untuk memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin.

"Setelah diberikan bantuan harus lebih semangat. Bantuan ini adalah sebagai bentuk motivasi agar para peternak lebih semangat," ungkap Rijanto, Kamis (23/5/2019).

Bantuan ini sekaligus juga menunjukan perhatian pemerintah kepada para peternak melalui Bank Indonesia. Menurutnya, banyak peternak ayam di Kabupaten Blitar ini tergolong kecil. Sehingga terkadang banyak permasalahan yang dihadapi, terutama terkait modal.

"Nah, di sini peran Bank Indonesia untuk mendukung peternak ayam kecil sangat penting. Kita tahu, saat harga pakan naik dan telur justru turun, peternak ayam kecil banyak yang gulung tikar. Makanya lewat koperasi dan peran dari BI, diharapkan bisa menjamin kelangsungan usaha mereka," ujarnya.

Bupati menambahkan, Kabupaten Blitar merupakan salah satu pemasok telur terbesar di Indonesia, di mana per hari mampu memprodukai 450 ton telur. Sehingga pihaknya bersama BI memastikan akan terus memberikan pendampingan kepada peternak ayam petelur.

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO