Situasi Politik Panas, Kiai-Habaib Doakan Bangsa di Malam Nuzulul Qur'an

Situasi Politik Panas, Kiai-Habaib Doakan Bangsa di Malam Nuzulul Qur Sejumlah ulama, habaib, dan umat Islam dari berbagai daerah berkumpul di Masjid Agung Sunan Ampel dalam peringatan Nuzulul Quran di Surabaya, Selasa (21/5) malam hingga Rabu (22/5) dini hari. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah ulama, habaib, dan umat Islam dari berbagai daerah berkumpul di Masjid Agung , Surabaya, Selasa (21/5) malam hingga Rabu (22/5) dini hari. Selain untuk memperingati Nuzulul Qur'an, mereka juga mendoakan bangsa yang tengah memanas akibat penolakan hasil .

"Mari kita kembalikan kepada Allah. Lewat tempat yang mulia ini, peninggalan , kita memohon agar bangsa Indonesia jangan sampai dibawa berlarut-larut dalam situasi kesusahan," ajak Guru Tarekat Tijani Malang, KH Abdullah Muchith.

Menurut Kiai pendiri Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Indonesia (IPIM) itu, situasi politik yang panas seperti sekarang, harus disambung dengan dzikir dan doa agar bangsa Indonesia diselamatkan Allah Swt.

"Lewat dzikir, kita memohon supaya bangsa Indonesia segera dikendalikan oleh Allah Swt. Supaya bangsa Indonesia bisa maslahat dan makmur, sebagaimana amanat Undang-undang Dasar 1945," katanya.

"Kalau diteruskan dan sampai menderitakan, kasihan umat. Kita harus benar-benar minta kepada Allah Swt, agar jangan sampai ada kejadian yang tidak disenangkan bersama oleh bangsa ini. Makanya saya ajak dzikir kepada Allah," sambungnya.

Jiwa Al Qur'an

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO