Sebagian Nelayan Andon di Pacitan Masih Cuti Melaut

Sebagian Nelayan Andon di Pacitan Masih Cuti Melaut Beberapa nelayan sudah melakukan aktivitas melaut.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Musim badai yang pernah berlangsung beberapa waktu lalu di perairan Pacitan, membuat sejumlah nelayan andon berhenti melaut. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya pulang kampung untuk menemui keluarganya.

Hal ini disampaikan Komandan Pos Kamladu Pacitan, Pelda Totok. "Cuaca di tengah lautan tidak menentu. Bahkan sangat membahayakan keselamatan mereka lantaran kemunculan badai," ujarnya, Rabu (22/5).

Namun saat ini, beberapa di antaranya sudah banyak yang kembali dan melakukan aktivitas mencari ikan. Meskipun juga tak sedikit yang masih berada di rumah sambil menunggu usai lebaran nanti.

"Sekarang ini sudah banyak nelayan yang kembali melaut. Akan tetapi juga masih ada yang belum kembali," tutur Pelda Totok.

Sementara itu, perkembangan cuaca sampai hari ini, masih relatif aman. Nelayan masih bisa melakukan aktivitasnya mencari ikan tanpa kendala badai. Saat ini di wilayah Pacitan, cuaca Cerah.

“Suhu udara pada kisaran 24°c sampai dengan 32°c. Kelembapan di antara 60%, dan kecepatan angin 27,8 Km/jam. Sedangkan tinggi gelombang di antara 1,5 meter hingga 3 meter, angin Timur," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO