Senin, 22 Juli 2019 09:39

Pemkab Bangkalan Gelar Istighosah Keselamatan Bangsa di Masjid Syaikhona Kholil

Rabu, 22 Mei 2019 10:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Pemkab Bangkalan Gelar Istighosah Keselamatan Bangsa di Masjid Syaikhona Kholil
Para jamaah sedang khusyuk mengikuti Istighosah Keselamatan Bangsa yang digelar di Masjid Syaikhona Kholil, Selasa malam (21/05/2019).

BANGKALAN,BANGSONELINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Syaikhona Kholil, Martajasah Bangkalan, Selasa (21/05/2019) malam. 

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Drs. Mohni, M.M. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi peran ulama dalam menjaga kondusivitas bangsa Indonesia baik ulama kultural yang ada di kampung dan desa-desa, ataupun ulama struktural yang berjuang di lembaga pemerintah.

Menurut Wabup, masyarakat Bangkalan memiliki ulama kharismatik. Ia mencontohkan Syaichona Kholil yang berkontribusi terhadap kehidupan masyarakat Madura, bahkan hampir penjuru Nusantara.

"kita perlu meneladani ajaran dan nilai-nilai yang ditanamkan oleh beliau, yaitu bagaimana menanamkan perilaku sesama masyarakat dan juga sama pemerintah," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan ini.

"Oleh sebab itu, terkait hasil pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU, jika ada hasil yang tidak sesuai, maka perlu mengikuti aturan yang berlaku, sesuai aturan yang ada," pesannya.

Mohni mengmbau kepada masyarakat agar tidak ikut-ikutan demo ke Jakarta menolak hasil Pemilu 2019. “Ini semua untuk keamanan masyarakat Bangkalan sendiri," pinta Mohni.

Hal senada disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan yang hadir dalam istaghosah dan doa bersama tersebut. “Kami mengucapkan terma kasih kepada masyarakat Bangkalan karena kondisi kamtimas di Bangkalan dalam kondisi aman dan damai pasca pemilu 2019,” ujarnya.

Kata Kapolres, selama tiga hari Polres Bangkalan menggelar razia di pintu masuk Suramadu berhasil mengimbau ribuan masyarakat Madura agar mengurungkan niatnya pergi ke Jakarta. “Karena situasi tidak kondusif, dimungkinkan rawan ditunggangi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," pungkas AKBP Boby P.Tambunan.

Hadir dalam istighasah di masjid Syaichona Kholil, anggota Forpimda Kabupaten Bangkalan, para Kepala OPD, para pengasuh pondok, seperti Drs. Nuruddin A Rahman dari PP. Al Hikam, M. Faisol Anwar dari PP. An-Noroniyyah, KH. Abd. Adzin Kholilli dari PP Kepang, Ketua PCNU KH. Makki Nasir dan Ketua FKUD K.H. Zainal Abidin, serta para ulama dan tokoh agama se-Kabupaten Bangkalan.(uzi/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...