Kamis, 14 November 2019 18:19

Pemkab Bangkalan Gelar Istighosah Keselamatan Bangsa di Masjid Syaikhona Kholil

Rabu, 22 Mei 2019 10:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Pemkab Bangkalan Gelar Istighosah Keselamatan Bangsa di Masjid Syaikhona Kholil
Para jamaah sedang khusyuk mengikuti Istighosah Keselamatan Bangsa yang digelar di Masjid Syaikhona Kholil, Selasa malam (21/05/2019).

BANGKALAN,BANGSONELINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Syaikhona Kholil, Martajasah Bangkalan, Selasa (21/05/2019) malam. 

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Drs. Mohni, M.M. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi peran ulama dalam menjaga kondusivitas bangsa Indonesia baik ulama kultural yang ada di kampung dan desa-desa, ataupun ulama struktural yang berjuang di lembaga pemerintah.

Menurut Wabup, masyarakat Bangkalan memiliki ulama kharismatik. Ia mencontohkan Syaichona Kholil yang berkontribusi terhadap kehidupan masyarakat Madura, bahkan hampir penjuru Nusantara.

"kita perlu meneladani ajaran dan nilai-nilai yang ditanamkan oleh beliau, yaitu bagaimana menanamkan perilaku sesama masyarakat dan juga sama pemerintah," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan ini.

"Oleh sebab itu, terkait hasil pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU, jika ada hasil yang tidak sesuai, maka perlu mengikuti aturan yang berlaku, sesuai aturan yang ada," pesannya.

Mohni mengmbau kepada masyarakat agar tidak ikut-ikutan demo ke Jakarta menolak hasil Pemilu 2019. “Ini semua untuk keamanan masyarakat Bangkalan sendiri," pinta Mohni.

Hal senada disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan yang hadir dalam istaghosah dan doa bersama tersebut. “Kami mengucapkan terma kasih kepada masyarakat Bangkalan karena kondisi kamtimas di Bangkalan dalam kondisi aman dan damai pasca pemilu 2019,” ujarnya.

Kata Kapolres, selama tiga hari Polres Bangkalan menggelar razia di pintu masuk Suramadu berhasil mengimbau ribuan masyarakat Madura agar mengurungkan niatnya pergi ke Jakarta. “Karena situasi tidak kondusif, dimungkinkan rawan ditunggangi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," pungkas AKBP Boby P.Tambunan.

Hadir dalam istighasah di masjid Syaichona Kholil, anggota Forpimda Kabupaten Bangkalan, para Kepala OPD, para pengasuh pondok, seperti Drs. Nuruddin A Rahman dari PP. Al Hikam, M. Faisol Anwar dari PP. An-Noroniyyah, KH. Abd. Adzin Kholilli dari PP Kepang, Ketua PCNU KH. Makki Nasir dan Ketua FKUD K.H. Zainal Abidin, serta para ulama dan tokoh agama se-Kabupaten Bangkalan.(uzi/dur)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...