Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Polres Pasuruan Razia Angkutan

Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Polres Pasuruan Razia Angkutan Razia yang dilakukan Polres Pasuruan terhadap salah satu bus yang melintas.

PASURUAN, BANGSANOLINE.com - Untuk mengantisipasi pergerakan massa yang hendak ke Jakarta, melakukan razia di Stasiun Bangil. Razia juga dilakukan terhadap kendaraan umum dan angkutan yang melintas di wilayah hukum . Selain memeriksa identitas dan tujuan penumpang, petugas juga memeriksa semua barang bawaan mereka.

Operasi dipimpin oleh Kompol Subadar Kabag Ops Kabagops . Kepada BANGSAONLINE.com, ia menjelaskan bahwa tujuan operasi ini untuk mengantisipasi kejahatan di dalam angkutan. Pihaknya tak menginginkan, ada penumpang yang ternyata kedapatan membawa sajam.

“Operasi ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri. Kami melakukan pemeriksaan barang bawaan untuk memastikan tidak ada sajam,” jelasnya.

Ia menambahkan, razia tersebut juga untuk mengantisipasi terjadi pergeseran massa yang hendak menuju ke Jakarta, untuk mengikuti aksi 22 Mei 2019. Pasalnya, “Hal itu (aksi pergerakan massa) itu rawan disusupi orang-orang yang tak bertanggunjawab,” imbuhnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO