Sidak Swalayan, Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota Temukan Daging Babi Dicampur Daging Sapi

Sidak Swalayan, Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota Temukan Daging Babi Dicampur Daging Sapi Pemerintah Kota Blitar bersama Polres Blitar Kota saat melakukan sidak di sejumlah swalayan di Kota Blitar, Senin (20/5/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Blitar bersama Polres Blitar Kota melakukan sidak di sejumlah swalayan di Kota Blitar, Senin (20/5/2019). Sidak ini dipimpin Plt Wali Kota Blitar Santoso dan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar.

Dalam sidak tersebut, ditemukan swalayan yang menjual daging babi dan daging sapi dalam satu freezer tanpa diberi keterangan. "Di salah satu swalayan di Jalan TGP kami menemukan penataan makanan yang tidak semestinya. Penataan roti dekat dengan barang lain yang bukan produk makanan. Kemudian ada daging babi yang dicampur jadi satu freezer dengan daging ayam dan daging sapi," ungkap Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Atas temuan itu, pihaknya langsung meminta pengelola untuk menata kembali makanan tersebut sesuai dengan tempatnya. Makanan dengan makanan, produk halal dengan produk halal.

"Harus dipisah agar masyarakat tidak salah memilih. Sehingga masyarakat tidak keliru memilih produk mana yang halal dan mana yang non halal," tegasnya.

Meski begitu, Santoso mengatakan secara keseluruhan produk makanan dan minuman yang dijual di swalayan dan pasar tradisional tergolong aman. Artinya tidak ditemukan makanan kadaluwarsa maupun rusak.

"Semua bagus tidak ada produk kadaluwarsa cuma penataan saja yang perlu diperhatikan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO