Dukung KPU, PMII Tuban Tolak People Power

Dukung KPU, PMII Tuban Tolak People Power Aktivis PMII Tuban saat menggelar aksi damai di depan kantor KPU.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban menggelar aksi damai di depan kantor KPU Tuban, Senin (20/5).

Aksi ini digelar sebagai bentuk support untuk KPU, agar tidak gentar terhadap ancaman dari berbagai pihak yang menganggap ada kecurangan pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 kemarin.

Ketua PMII Cabang Tuban Mustafatul Adib menegaskan PMII menolak ajakan people power yang menentang hasil pemilu 2019 dengan cara inkontistunional. Menurutnya, proses pemilu pada 17 April lalu sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku atau sesuai Undang-Undang. 

"Kami minta masyarakat Tuban tidak ikut-ikutan dalam acara people power itu," ajaknya.

Untuk menangkal gerakan tersebut, PMII mengajak masyarakat untuk terus memelihara dan menguatkan semangat nasionalisme kebangsaan. "Kami menyarankan kepada tokoh elit politik bersikap dewasa dalam menjalankan konstelasi politik," tukasnya.

Sementara Komisioner KPU Tuban Fathul Ikhsan berterima kasih atas dukungan yang diberikan para mahasiswa PMII. Menurutnya, proses pemilu, khususnya di Kabupaten Tuban, sudah sesuai mekanisme atau Undang-Undang.  

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang sudah memberi dukungan kepada kami," paparnya. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO