Polres Pamekasan Gelar Operasi dan Patroli Skala Besar, Antisipasi Keberangkatan Massa ke Jakarta

Polres Pamekasan Gelar Operasi dan Patroli Skala Besar, Antisipasi Keberangkatan Massa ke Jakarta Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo memimpin langsung razia dan patroli skala besar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan didukung TNI dan Satpol PP menggelar operasi dan patroli skala besar di sejumlah titik yang menjadi akses keluar dari Pamekasan, Minggu (19/05/19) dini hari. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta dalam rangka aksi pada tanggal 22 Mei mendatang.

Operasi yang langsung dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo juga untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama bulan Ramadahan hingga Lebaran.

“Selain memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan yang merupakan operasi rutin, kami juga melakukan razia untuk mengimbau kepada penumpang yang akan melakukan kegiatan ke Jakarta agar mengurungkan niatnya,” ujar Kapolres, Minggu (19/05/19) dini hari.

Kapolres menambahkan, operasi yang dilakukan mulai Sabtu malam pukul 21.00 WIB itu digelar di beberapa titik seperti di terminal dan semua titik yang menjadi akses keluar dari Pamekasan. Tidak hanya kendaraan saja yang diperiksa secara selektif, namun juga penumpang termasuk bawaannya pun tak luput dari pemeriksaan.

“Kalau memang ada indikasi kecurangan dalam pemilu yang sudah digelar serentak kemarin, saya minta mereka untuk melaporkannya ke Bawaslu setempat, kan sudah ada jalurnya sendiri. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Jakarta karena di sini pun ada,” ungkapnya menjelaskan.

AKBP Teguh Wibowo menyakini hingga saat ini, masih belum ada warga Pamekasan yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi ke KPU Pusat.

“Dari hasil pemantauan kami di lapangan, sampai saat ini belum ada masyarakat Pamekasan yang akan mengikuti aksi ke KPU di Jakarta tersebut,” pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO