Dengan Keimanan dan Implementasi Agama, Keamanan Bisa Tetap Terjaga

Dengan Keimanan dan Implementasi Agama, Keamanan Bisa Tetap Terjaga Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri saat memberikan materi kuliah subuh di Masjid Agung Jami' Kota Malang, Senin (13/05). Foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri memberikan kuliah subuh di Masjid Agung Jami' Kota Malang, Senin (13/05). Tema yang disampaikan, menjaga keamanan bangsa dan negara, melalui peningkatan keimanan seseorang lewat implementasi agama.

"Mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kerukunan bagi umat di mana pun berada, sehingga kondusivitas wilayah akhirnya bisa tetap terjaga," demikian disampaikan Kapolres Malag Kota AKBP Asfuri.

Menurut Asfuri, menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara diawali dari keimanan seseorang sesuai agama dan kepercayaannya. "Dijalankan secara istiqomah dan serius, insya Allah hasut menghasut, ujaran kebencian, maupun aksi tidak semestinya bisa teratasi dari keimanan dan rasa kasih sayang sesama umat atau antar umat beragama," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung pelaksanaan pemilu 2019. Ia mengajak masyarakat kembali memperkokoh kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Peran serta masyarakat juga sangat ditunggu dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah. Warga diharapkan bisa menginformasikan terkait ancaman ketentraman wilayah biar pergerakan aksi kejahatan bisa segera tertangani," katanya.

Kapolres juga menginformasikan, akan melanjutkan giat safari ramadan bersama Forkopimda. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO