Amankan Peresmian Tol Malang-Pandaan, Danrem 083 Baladhika Jaya Gelar Pasukan

Amankan Peresmian Tol Malang-Pandaan, Danrem 083 Baladhika Jaya Gelar Pasukan Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Bagus Suryadi Tayo saat menjadi Irup pada apel gelar pasukan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Jawa Timur khususnya Malang Raya sebentar lagi sudah tidak mengalami kemacetan dalam menggunakan jalan raya baik keluar maupun masuk ke wilayah Malang. Hal ini dikarenakan pada hari Senin besok (13 Maret 2019), Tol Malang-Pandaan akan diresmikan presiden.

Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Bagus Suryadi Tayo memastikan hal itu saat menjadi Irup pada apel gelar pasukan yang dihadiri 2.500 prajurit TNI-Polri di Lapangan Brawijaya Rampal Malang, Minggu (12/5).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden RI H. Ir. Joko Widodo untuk meresmikan Tol Malang-Pandaan.

Dalam amanatnya, Kolonel Bagus menyampaikan bahwa Pengamanan VVIP tidak pernah sama dan serupa dalam pelaksanaannya, karena setiap pengamanan akan beda tempat maupun sasaran kunjungannya dengan sebelumnya. 

"Maka dari itu setiap personil atau individu dalam melaksanakan pengamanan harus benar-benar melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab. Pedomani protap pengamanan yang telah dibuat, para Dansubsatgas laksanakan pengecekan terhadap personil maupun materiilnya,” ungkapnya.

Khusus untuk Pengamanan Route dalam rangka kunjungan presiden kali ini, ia meminta agar memantau situasi dan kondisi. Serta melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat sesuai tanggung jawab masing-masing.

"Selanjutnya dalam apel gelar pasukan ini, saya perintahkan untuk selalu dan segera melaporkan situasi terkini, manakala ada hal hal yang terjadi sebelum maupun selama pengamanan berlangsung,” tandasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO