Selasa, 16 Juli 2019 16:08

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Kapolda Jatim Sampaikan Terima Kasih Kepada KPU dan Ulama

Minggu, 12 Mei 2019 11:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Kapolda Jatim Sampaikan Terima Kasih Kepada KPU dan Ulama
?Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Ketua KPU Jatim Choirul Anam usai jumpa pers.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi tugas KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu hingga berjalan aman dan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, ulama, serta stakeholder yang lain turut membantu dan membuat situasi kondusif selama Pemilu berlangsung.

Hal ini disampaikan dalam jumpa pers hasil pemilu serentak 2019 di KPU Jatim yang berlangsung di Singgasana hotel.

"Alhamdulillah pelaksanaan dari pengamanan proses perhitungan suara di tingkat provinsi, kami mendapat laporan sudah berakhir kemarin. Dan sekarang tinggal proses pembacaan administrasi. Saya bersama Pangdam, ingin menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada aparat TNI dan Polri dan masyarakat stakeholder yang lain terutama penyelengara pemilu, berkat kerja keras yang tidak mengenal lelah, penyelenggaraan pemilu ini kita bisa lihat bersama, khususnya masyarakat Jatim, bahwa pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi ini bisa berjalan aman lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Semua proses kita lalui dengan sesuai prosedur, dan kami juga ucapkan terima kasih kepada para ulama ulama yang mana beliau juga berperan serta dalam rangka pengamanan ini turut mendoakan di wilayah jatim ini bisa sangat kondusif," tutur Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs. Luki Hermawan Msi saat jumpa pers Sabtu (11/05).

Meski tahapan pemilu telah usai, namun Kapolda mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pengamanan di kantor-kantor KPU oleh Polri dibantu TNI hingga dinyatakan selesai semuanya.

"Untuk pengaman tetap kita lakukan karena di logistik-logistik pemilu masih ada di gudang-gudang dan sampai saat ini gudang yang diamankan sudah dipasang CCTV semuanya. Dan ini bisa dipantau langsung di command center yang ada di polres-polres maupun yang ada di Polda," ujar Kapolda.

Disinggung juga terkait adanya isu politik, khususnya people power, Kapolda memastikan gerakan itu tidak akan muncul di wilayah Jawa Timur. Pihaknya menayatakan akan terus melakukan penebalan pengamanan. 

Tampak hadir juga dalam acara jumpa pers tersebut, Ketua KPU Jatim Choirul Anam dan Pejabat Utama Polda Jatim serta Kapolrestabes Surabaya. (ana/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...