Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Kapolda Jatim Sampaikan Terima Kasih Kepada KPU dan Ulama

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Kapolda Jatim Sampaikan Terima Kasih Kepada KPU dan Ulama ?Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Ketua KPU Jatim Choirul Anam usai jumpa pers.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi tugas KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu hingga berjalan aman dan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, ulama, serta stakeholder yang lain turut membantu dan membuat situasi kondusif selama Pemilu berlangsung.

Hal ini disampaikan dalam jumpa pers hasil pemilu serentak 2019 di KPU Jatim yang berlangsung di Singgasana hotel.

"Alhamdulillah pelaksanaan dari pengamanan proses perhitungan suara di tingkat provinsi, kami mendapat laporan sudah berakhir kemarin. Dan sekarang tinggal proses pembacaan administrasi. Saya bersama Pangdam, ingin menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada aparat TNI dan Polri dan masyarakat stakeholder yang lain terutama penyelengara pemilu, berkat kerja keras yang tidak mengenal lelah, penyelenggaraan pemilu ini kita bisa lihat bersama, khususnya masyarakat Jatim, bahwa pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi ini bisa berjalan aman lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Semua proses kita lalui dengan sesuai prosedur, dan kami juga ucapkan terima kasih kepada para ulama ulama yang mana beliau juga berperan serta dalam rangka pengamanan ini turut mendoakan di wilayah jatim ini bisa sangat kondusif," tutur Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs. Luki Hermawan Msi saat jumpa pers Sabtu (11/05).

Meski tahapan pemilu telah usai, namun Kapolda mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pengamanan di kantor-kantor KPU oleh Polri dibantu TNI hingga dinyatakan selesai semuanya.

"Untuk pengaman tetap kita lakukan karena di logistik-logistik pemilu masih ada di gudang-gudang dan sampai saat ini gudang yang diamankan sudah dipasang CCTV semuanya. Dan ini bisa dipantau langsung di command center yang ada di polres-polres maupun yang ada di Polda," ujar Kapolda.

Disinggung juga terkait adanya isu politik, khususnya people power, Kapolda memastikan gerakan itu tidak akan muncul di wilayah Jawa Timur. Pihaknya menayatakan akan terus melakukan penebalan pengamanan. 

Tampak hadir juga dalam acara jumpa pers tersebut, Ketua KPU Jatim Choirul Anam dan Pejabat Utama serta Kapolrestabes Surabaya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO