China akan 'Ubah' Muslim Uigur di Xinjiang Jadi Komunis

China akan suasana di Xinjiang, dengan bendera muslim uigur. foto: net

BANGSAONLINE.com - ingin merubah mayoritas muslim Uyghur di Xinjiang, dengan menerapkan kebijakan represif. menerapkan pelatihan yang disebut mereka sebagai pelatihan mental. Pelatihan itu khusus para muslim

"Kami telah mengomunikasikan dengan jelas penilaian dan harapan kami kepada pihak Cina. Kami menyerukan perubahan dalam situasi di Xinjiang," kata duta besar Uni Eropa Nicolas Chapuis .

Di Xinjiang, sebuah wilayah luas di barat laut Tiongkok, menjadi rumah bagi muslim Uigur. Mereka dituduh sebagai teroris. Pemerintah pun mengatasnamakan perang melawan terorisme, Islamisme, dan separatisme.

“Beijing telah memperkuat pengawasan dan membuka pusat-pusat pelatihan mental bagi orang-orang yang diduga Radikalisasi Islam,” kata dia. Pusat pelatihan mental di sini adalah, menanamkan ideologi negara.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia memperkirakan bahwa satu juta orang telah ditahan di pusat-pusat ini, yang mereka sebut sebagai kamp pendidikan politik. Namun, Beijing membantah hal ini.

Menurut Chapuis, situasi di Xinjiang memunculkan masalah kebebasan beragama, berkeyakinan, dan berekspresi, serta hak-hak dasar minoritas dan diskriminasi rasial.

Pada bulan Maret, Cina mengumumkan akan mengundang duta besar dari negara-negara Eropa untuk mengunjungi Xinjiang, tetapi perjalanan ini tidak pernah terwujud.

Sumber: lemuslimpost.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO