Senin, 19 Agustus 2019 18:01

Selama Ramadan, Kafe dan Hotel di Kota Blitar Dilarang Gelar Live Music

Selasa, 07 Mei 2019 13:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selama Ramadan, Kafe dan Hotel di Kota Blitar Dilarang Gelar Live Music
Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Blitar melarang kafe dan hotel menggelar live music selama bulan Ramadan. Larangan itu dituangkan dalam sebuah surat edaran.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari mengatakan Pemkot Blitar sudah membagikan surat edaran ke pengusaha rumah makan, warung, kafe, dan hotel. Selain itu, Pemkot Blitar juga membagikan surat edaran ke RT, RW, kecamatan dan kelurahan. Menurutnya larangan ini dilakukan agar umat Islam lebih konsentrasi dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

Sementara untuk tempat karaoke pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran. Karena saat ini seluruh karaoke di Kota Blitar masih tutup, pasca Pemkot Blitar melakukan evaluasi.

"Selama bulan Ramadan, baik untuk kafe maupun hotel dilarang untuk menggelar acara live music. Sudah ada surat edaranya yang sudah dikirimkan ke masing-masing tempat usaha kafe dan hotel. Maupun kepada RT, RW, kecamatan dan kelurahan," jelas Juari, Selasa (7/5/2019).

Selain melarang live music, hal lain yang tertuang dalam surat edaran itu adalah imbauan agar warung dan rumah makan yang buka pada siang hari untuk menutup bagian terbuka lain menggunakan kain. Serta melarang keras kafe dan hotel menyediakan minuman keras.

"Kami akan mengintensifkan patroli. Kalau masih ada yang tidak mengindahkan aturan, maka akan langsung kami tertibkan," tegas Juari.

Dalam surat edaran itu, Pemkot Blitar juga membatasi penggunaan pengeras suara di masjid dan musala selama bulan ramadan. Di surat edaran itu disebutkan, Pemkot Blitar memperbolehkan tadarus menggunakan pengeras suara hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Setelah pukul itu tetap boleh tadarus, tapi tidak menggunakan pengeras suara. Kami sudah menyampaikan hal itu ke para takmir masjid dan musala," pungkasnya. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...