Rabu, 12 Agustus 2020 10:24

Selama Ramadan, Kafe dan Hotel di Kota Blitar Dilarang Gelar Live Music

Selasa, 07 Mei 2019 13:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selama Ramadan, Kafe dan Hotel di Kota Blitar Dilarang Gelar Live Music
Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Blitar melarang kafe dan hotel menggelar live music selama bulan Ramadan. Larangan itu dituangkan dalam sebuah surat edaran.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari mengatakan Pemkot Blitar sudah membagikan surat edaran ke pengusaha rumah makan, warung, kafe, dan hotel. Selain itu, Pemkot Blitar juga membagikan surat edaran ke RT, RW, kecamatan dan kelurahan. Menurutnya larangan ini dilakukan agar umat Islam lebih konsentrasi dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

Sementara untuk tempat karaoke pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran. Karena saat ini seluruh karaoke di Kota Blitar masih tutup, pasca Pemkot Blitar melakukan evaluasi.

"Selama bulan Ramadan, baik untuk kafe maupun hotel dilarang untuk menggelar acara live music. Sudah ada surat edaranya yang sudah dikirimkan ke masing-masing tempat usaha kafe dan hotel. Maupun kepada RT, RW, kecamatan dan kelurahan," jelas Juari, Selasa (7/5/2019).

Selain melarang live music, hal lain yang tertuang dalam surat edaran itu adalah imbauan agar warung dan rumah makan yang buka pada siang hari untuk menutup bagian terbuka lain menggunakan kain. Serta melarang keras kafe dan hotel menyediakan minuman keras.

"Kami akan mengintensifkan patroli. Kalau masih ada yang tidak mengindahkan aturan, maka akan langsung kami tertibkan," tegas Juari.

Dalam surat edaran itu, Pemkot Blitar juga membatasi penggunaan pengeras suara di masjid dan musala selama bulan ramadan. Di surat edaran itu disebutkan, Pemkot Blitar memperbolehkan tadarus menggunakan pengeras suara hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Setelah pukul itu tetap boleh tadarus, tapi tidak menggunakan pengeras suara. Kami sudah menyampaikan hal itu ke para takmir masjid dan musala," pungkasnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...