Kamis, 17 Oktober 2019 08:18

Selama Ramadan, Kafe dan Hotel di Kota Blitar Dilarang Gelar Live Music

Selasa, 07 Mei 2019 13:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selama Ramadan, Kafe dan Hotel di Kota Blitar Dilarang Gelar Live Music
Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Blitar melarang kafe dan hotel menggelar live music selama bulan Ramadan. Larangan itu dituangkan dalam sebuah surat edaran.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari mengatakan Pemkot Blitar sudah membagikan surat edaran ke pengusaha rumah makan, warung, kafe, dan hotel. Selain itu, Pemkot Blitar juga membagikan surat edaran ke RT, RW, kecamatan dan kelurahan. Menurutnya larangan ini dilakukan agar umat Islam lebih konsentrasi dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

Sementara untuk tempat karaoke pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran. Karena saat ini seluruh karaoke di Kota Blitar masih tutup, pasca Pemkot Blitar melakukan evaluasi.

"Selama bulan Ramadan, baik untuk kafe maupun hotel dilarang untuk menggelar acara live music. Sudah ada surat edaranya yang sudah dikirimkan ke masing-masing tempat usaha kafe dan hotel. Maupun kepada RT, RW, kecamatan dan kelurahan," jelas Juari, Selasa (7/5/2019).

Selain melarang live music, hal lain yang tertuang dalam surat edaran itu adalah imbauan agar warung dan rumah makan yang buka pada siang hari untuk menutup bagian terbuka lain menggunakan kain. Serta melarang keras kafe dan hotel menyediakan minuman keras.

"Kami akan mengintensifkan patroli. Kalau masih ada yang tidak mengindahkan aturan, maka akan langsung kami tertibkan," tegas Juari.

Dalam surat edaran itu, Pemkot Blitar juga membatasi penggunaan pengeras suara di masjid dan musala selama bulan ramadan. Di surat edaran itu disebutkan, Pemkot Blitar memperbolehkan tadarus menggunakan pengeras suara hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Setelah pukul itu tetap boleh tadarus, tapi tidak menggunakan pengeras suara. Kami sudah menyampaikan hal itu ke para takmir masjid dan musala," pungkasnya. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...