Senin, 22 Juli 2019 22:07

BKMT Tuban Launching Gerakan Indonesia Menulis Al Qur'an

Minggu, 05 Mei 2019 19:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
BKMT Tuban Launching Gerakan Indonesia Menulis Al Qur
Para pengurus BKMT Cabang Tuban resmi dikukuhkan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (5/5).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus BKMT Cabang Tuban resmi dikukuhkan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pada Minggu (5/5). Selain pengukuhan, BKMT juga resmi melaunching Gerakan Indonesia Menulis Al Qur'an serta pengajian dalam rangka Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan, majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis. Berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia dan meningkatkan ketakwaan. Selain itu, menumbuhkan pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

"Al Qur'an sangat dibutuhkan dalam semua lini kehidupan dan diharapkan Ramadhan ini, BKMT ada program pondok Ramadhan untuk manula, yang dananya insyaallah ditanggung oleh Pemda Tuban," ujar Huda sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sahid Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang juga sebagai penasehat BKMT Tuban menerangkan, kegiatan BKMT ini sesuai dengan PP nomor 55 tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan. Untuk itu, ia menilai program ini sudah sangat tepat sebagaimana slogan Tuban bumi wali atau the spirit of harmony. 

"Akan tetapi masih banyak penduduknya yang belum bisa mengaji, belum bisa sholat, bahkan ada yang belum bisa syahadat. Oleh karena itu di bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah sehingga memperoleh jaminan surga," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua BKMT Tuban Hj. Umi Kulsum, M.Pd.I menjelaskan, BKMT merupakan organisasi kolaborasi antara Muhammadiyah dan NU dan tidak mengakomodir HTI karena sudah jelas dilarang oleh pemerintah. Diharapkan, agar BKMT yang ada di kecamatan dimaksimalkan kegiatan pengajian karakter.

"Ke depannya, kita akan bekerja sama dengan kepala dinas pendidikan kecamatan beserta KUA," pungkas Umi yang juga Ketua Fatayat NU Tuban ini. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...