BKMT Tuban Launching Gerakan Indonesia Menulis Al Qur'an

BKMT Tuban Launching Gerakan Indonesia Menulis Al Qur Para pengurus BKMT Cabang Tuban resmi dikukuhkan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (5/5).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus BKMT Cabang resmi dikukuhkan di Pendopo Krido Manunggal , pada Minggu (5/5). Selain pengukuhan, BKMT juga resmi melaunching Gerakan Indonesia Menulis Al Qur'an serta pengajian dalam rangka Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Bupati , H Fathul Huda menyampaikan, majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis. Berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia dan meningkatkan ketakwaan. Selain itu, menumbuhkan pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

"Al Qur'an sangat dibutuhkan dalam semua lini kehidupan dan diharapkan Ramadhan ini, BKMT ada program pondok Ramadhan untuk manula, yang dananya insyaallah ditanggung oleh Pemda ," ujar Huda sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sahid Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang juga sebagai penasehat BKMT menerangkan, kegiatan BKMT ini sesuai dengan PP nomor 55 tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan. Untuk itu, ia menilai program ini sudah sangat tepat sebagaimana slogan bumi wali atau the spirit of harmony. 

"Akan tetapi masih banyak penduduknya yang belum bisa mengaji, belum bisa sholat, bahkan ada yang belum bisa syahadat. Oleh karena itu di bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah sehingga memperoleh jaminan surga," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua BKMT Hj. Umi Kulsum, M.Pd.I menjelaskan, BKMT merupakan organisasi kolaborasi antara Muhammadiyah dan NU dan tidak mengakomodir HTI karena sudah jelas dilarang oleh pemerintah. Diharapkan, agar BKMT yang ada di kecamatan dimaksimalkan kegiatan pengajian karakter.

"Ke depannya, kita akan bekerja sama dengan kepala dinas pendidikan kecamatan beserta KUA," pungkas Umi yang juga Ketua Fatayat NU ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO