Imam Masjid Agung Apresiasi Polres Ngawi Dalam Pengamanan Pelaksanaan Pemilu

Imam Masjid Agung Apresiasi Polres Ngawi Dalam Pengamanan Pelaksanaan Pemilu Ketua Takmir Masjid Agung Baiturahman Ngawi, Syamsudin Mustakim, bersama Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu memberikan keterangan usai pleno rekapitulasi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Ngawi yang berlangsung kondusif mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat. Kesuksesan Pemilu di Ngawi tersebut tidak terlepas dari peran pelaksana KPU sebagai penyelenggara, serta Bawaslu sebagai pengawas.

Terlepas dari itu, pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri khususnya Polres Ngawi yang selalu tanggap terhadap perkembangan situasi mulai menjelang hingga pasca pelaksanaan pemilihan, juga patut mendapatkan acungan jempol.

Apresiasi terhadap pengamanan di wilayah Polres Ngawi itu salah satunya disampaikan Ketua Takmir Masjid Agung Baiturahman Ngawi, Syamsudin Mustakim. Saat menghadiri rapat pleno terbuka perhitungan suara KPU Ngawi, ia menjelaskan bahwa pelaksanaan pilpres dan pileg 2019 di wilayah Ngawi yang aman dan lancar merupakan harapan dari masyarakat Ngawi.

"Saya mengucapkan terima kasih pada pelaksana Pemilu 2019 serta Bawaslu, TNI, dan Polri khususnya Polres Ngawi yang telah menjalankan tugas dan kewajiban hingga pelaksanaan pemilu aman dan lancar," jelas Syamsudin Mustakhim pada awak media.

Dalam kesempatan itu, Syamsudin Mustakhim juga meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil perolehan suara resmi. Meski telah muncul angka hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei, yang memenangkan salah satu pasangan Capres-Cawapres.

“Semua pihak diharapkan tetap menunggu hasil penghitungan sebenarnya dari KPU untuk memastikan pasangan calon yang dinyatakan menang secara definitif. Siapapun yang menjadi pemenang dalam Pilpres itu, merupakan ketentuan dari Allah SWT,” imbaunya.

"Diharapkan nantinya semua yang menjadi pemenang adalah sudah menjadi pilihan kita yang akan memimpin bangsa Indonesia," tambahnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO