Bikin Onar, Polda Jatim Amankan Kelompok Penyusup Demo di Hari Buruh

Bikin Onar, Polda Jatim Amankan Kelompok Penyusup Demo di Hari Buruh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera, SIK

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K, mengatakan bahwa penyusup saat demo di depan Gedung Negara Grahadi merupakan kelompok Anarko dan kelompok tersebut sengaja ingin membuat keributan.

"Dinamika yang ada mereka menyusup kemudian ingin memperkeruh suasana. Mereka ingin masuk ke kelompok buruh. Namanya kelompok Anarko, yang benderanya ada tulisan A dan lingkaran dan warna bendera hitam," ungkapnya, Rabu (1/5).

Barung menuturkan bahwa kelompok Anarko ini sudah sering melakukan aksi di luar Jatim. "Di Bandung sudah terjadi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Polda dan Polrestabes Surabaya telah bergerak cepat, pihaknya saat ini sudah mengamankan 5 orang kelompok Anarko yang melakukan provokasi dan cenderung anarki.

"Kita sudah mengamankan 5 orang dan saat ini masih melakukan pemeriksaan karena mereka masuk tanpa STTP (surat tanda pemberitahuan untuk melakukan demo) dan kedua, berupaya melakukan kegiatan-kegiatan yang sama dengan kegiatan di daerah lain yang cenderung melakukan anarkis," kata dia.

Barung juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Kapolda untuk masyarakat Jatim. "Saya mewakili bapak Kapolda Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mana giat May Day atau Hari Buruh sedunia ini berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...